Kompas TV euro 2020 prediksi pertandingan

Jelang Portugal vs Perancis, Fernando Santos: Taktik Menyerang Les Bleus Sudah Saya Evaluasi

Kompas.tv - 23 Juni 2021, 13:50 WIB
jelang-portugal-vs-perancis-fernando-santos-taktik-menyerang-les-bleus-sudah-saya-evaluasi
Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos. (Sumber: Twitter @selecaoportugal)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

BUDAPEST, KOMPAS.TV - Pelatih tim nasional (timnas) Portugal, Fernando Santos mengaku sudah mengantongi taktik menyerang Perancis jelang bentrok kedua tim di matchday pamungkas Grup F Euro 2020. 

Laga Portugal vs Perancis bakal tersaji di Stadion Ferenc Puskas pada Kamis (24/6/2021) pukul 02.00 WIB. 

Bentrok kali ini akan sangat menentukan nasib Portugal. Mereka belum pasti lolos ke babak 16 besar. Syarat utamanya, terhindar dari kekalahan di duel ini. 

Misi tersebut tentu tidak mudah. Terlebih, Cristiano Ronaldo dan kolega baru saja menelan kekalahan telak 2-4 dari Jerman. 

Baca Juga: Hadapi Perancis, Jose Mourinho Khawatir Portugal Tidak Lolos ke 16 Besar Euro 2020

Namun, Perancis yang sudah dipastikan lolos ke fase gugur, diprediksi akan melakukan rotasi.  

Ditilik dari rekor perjumpaan kontra Perancis, Portugal memang patut waspada. Dari 13 duel, Selecao das Quinas hanya mampu menang 1 kali atas Perancis, 11 kali menelan kekalahan, serta 1 kali bermain imbang.

Dalam konferensi pers jelang pertandingan, Feranando Santos mengaku sudah mengevaluasi taktik yang bakal diterapkan Perancis. 

"Besok akan menjadi jenis serangan yang berbeda, dengan gelandang mereka menyerang dari dalam. Mereka memiliki tiga penyerang bergerak dan dua gelandang yang mampu melancarkan serangan dari dalam, terkadang bahkan Kante juga ikut," sebut Santos.

Baca Juga: Portugal Vs Perancis, Cristiano Ronaldo Akan Kembali Bertemu Mantan Rekan Setim

"Kami telah mengevaluasi tiga pertandingan terakhir Prancis. Dengan Benzema di lapangan, Griezmann pindah ke kanan. Sebelumnya itu lebih seperti berlian, dan dalam tiga pertandingan ini dia datang dari dalam, sangat banyak di koridor tengah."

"Prancis adalah tim yang sangat kuat sepanjang pertandingan dan mereka banyak bertahan. Melawan Jerman, kami melihat Griezmann menghabiskan hampir seluruh babak kedua bermain sebagai bek kanan dan memulai serangan balik, yang mana dia lakukan dengan baik," imbuhnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.