Kompas TV regional berita daerah

Karyawan Positif Covid-19, Toko Swalayan Ditutup

Kompas.tv - 23 Juni 2021, 13:44 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Penutupan sementara toko swalayan dilakukan dengan cepat untuk menghindari terjadi klaster toko swalayan. Pengelola toko swalayan juga diminta untuk melakukan tes usap Antigen kepada seluruh karyawannya.

Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto menyatakan, angka kasus covid-19 di Kota Semarang mengalami kenaikan yang signifikan. Maka pihaknya meminta kepada pelaku usaha baik PKL maupun mal untuk tertib dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Kami minta semua pengelola mal, PKL dan swalayan untuk tertib menerapkan protokol kesehatan. Di toko swalayan ini ada keluarga karyawan dan  karyawan yang terkonfirmasi positif Covid-19, karena jika orang diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 bisa menular kepada 10 orang. Kalau dibiarkan maka akan terjadi klaster Toko Swalayan Ramai,” kata Fajar Purwoto, Kepala Satpol PP Kota Semarang.

Penutupan sementara  toko swalayan tersebut dilakukan untuk menekan angka kasus Covid-19 di Kota Semarang. Pelaksaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) juga harus ditaati warga. Warga juga diminta untuk tidak lelah menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada.

#Covid19 #Karyawan #swalayan #satpolpp 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x