Kompas TV euro 2020 jadwal pertandingan

Hadapi Perancis, Jose Mourinho Khawatir Portugal Tidak Lolos ke 16 Besar Euro 2020

Kompas.tv - 23 Juni 2021, 13:37 WIB
hadapi-perancis-jose-mourinho-khawatir-portugal-tidak-lolos-ke-16-besar-euro-2020
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

LONDON, KOMPAS.TV - Juru taktik AS Roma, Jose Mourinho khawatir Portugal tidak akan lolos ke 16 besar Euro 2020. 

Portugal belum dipastkan lolos ke babak 16 besar. Mereka harus melewati hadangan Perancis di matchday 3 Grup F yang bakal dihelat di Stadion Ferenc Puskas, Kamis (24/6/2021). 

Pasukan Fernando Santos baru mengumpulkan 3 poin, hasil dari kemenangan kontra Hungaria pada matchday perdana. Lalu, mereka kalah 2-4 dari Jerman. 

Selecao das Quinas bakal lolos ke 16 besar apabila terhindar dari kekalahan kontra Perancis. Mereka berkesempatan menjadi juara grup jika menang dan Jerman tidak mengalahkan Hungaria. 

Mourinho merasa khawatir Portugal tidak akan lolos ke babak selanjutnya. Eks pelatih Real Madrid menganggap Perancis adalah favorit juara.

Baca Juga: Jose Mourinho Kritik Kontribusi Minim Bruno Fernandes untuk Timnas Portugal

"Bagi saya, Perancis masih menjadi favorit juara Euro. Hasil buruk kontra Hungaria di stadion yang dipenuhi suporter tidak mengubah fakta mereka adalah favorit," tulis Mourinho di kolom The Sun. 

"Tetapi, saya khawatir tentang Portugal. Kami dapat menang atau imbang besok, tetapi Perancis memiliki kekuatan lebih dan ya, saya khawatir." 

"Apabila Portugal kalah dan mengakhiri kompetisi dengan raihan 3 poin, kami harus membuat kalkulator kami," imbuh pelatih asal Portugal itu. 

Perancis sendiri akan tampil tanpa beban, pasalnya mereka sudah pasti lolos ke 16 besar. 

Rekor Portugal kontra Perancis juga sangat buruk. Dari 13 duel terakhir, Selecao Das Quinas hanya menang 1 kali. Kemenangan itu terjadi di final Euro 2016 silam. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x