Kompas TV nasional peristiwa

Pelajar Ditembak di Taman Sari, Ibu Korban: Gemetaran Lihat Darah Banyak, Berharap Pelaku Ditangkap

Kompas.tv - 23 Juni 2021, 11:46 WIB
pelajar-ditembak-di-taman-sari-ibu-korban-gemetaran-lihat-darah-banyak-berharap-pelaku-ditangkap
Lia (55), Ibu kandung Mochammad Idris Saputra (18), pemuda yang ditembak orang tak dikenal saat berada di Jalan Mangga Besar VI D, Taman Sari, Jakarta Barat, pada Selasa (22/6/2021) dini hari. (Sumber: Dok. Istimewa via Kompas.com)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS TV - Seorang pelajar bernama Mochammad Idris Saputra (18) ditembak oleh orang tak dikenal di Jalan Mangga Besar VI D, Taman Sari, Jakarta Barat, pada Selasa (22/6/2021) dini hari.

Ibunda korban bernama Lia (55) mengatakan anaknya usai ditembak tidak langsung dilarikan ke rumah sakit. Sang anak, kata dia, sempat pulang dulu ke rumah lantaran banyak mengeluarkan darah.

Baca Juga: Gerombolan Pesta Miras yang Rayakan Ultah Tembak Pelajar dan Merusak Mobil di Taman Sari

"(Korban) pulang dulu ke sini, orang darahnya banyak, bercucuran darahnya," kata Lia (55), ibu kandung korban, seperti dikutip dari Kompas.com pada Rabu (23/6/2021).

Saat anaknya pulang, Lia sempat membuatkan minuman teh manis untuk Idris. Korban yang terus meringis kesakitan akhirnya dibawa ke rumah sakit.

"Saya enggak tahu lukanya berapa, saya enggak lihat, saya langsung bikinin teh manis aja, orang saya gemetaran lihat darah banyak," ucap Lia.

Saat dibawa ke rumah sakit, kata Lia, anaknya masih dalam keadaan sadar. Namun, rumah sakit pertama yang didatanginya tak menerima korban.

Baca Juga: Polisi Kesulitan Ungkap Pengemudi Fortuner yang Lepaskan Tembakan di Dekat Kompleks Pati Polri

Korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) dan dirawat di sana. Lia berharap kejadian serupa tak terulang lagi dan pelaku dapat ditangkap.

"Jangan ada kejadian lagi kayak gini. Biar (pelaku) dipenjarain, biar tanggung jawab, anak saya di rumah sakit biar dibiayain," kata Lia.

Polisi Kantongi Identitas Pelaku

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Taman Sari, AKP Lalu Ali, mengatakan polisi telah menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) pada Selasa (22/6/2021) malam. 

Selain itu, polisi juga memeriksa kamera pengawas CCTV di sekitar lokasi. Juga meminta keterangan dari sejumlah saksi. Hasilnya, polisi telah mengantongi identitas salah seorang pelaku.

Baca Juga: Detik-Detik Pengemudi Fortuner Lepaskan Tembakan di Kebayoran Baru, Terdengar 2 Letusan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x