Kompas TV nasional peristiwa

Gerombolan Pesta Miras yang Rayakan Ultah Tembak Pelajar dan Merusak Mobil di Taman Sari

Kompas.tv - 23 Juni 2021, 10:47 WIB
gerombolan-pesta-miras-yang-rayakan-ultah-tembak-pelajar-dan-merusak-mobil-di-taman-sari
Ilustrasi penembakan (Sumber: Pixabay)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Taman Sari, Ajun Komisaris Lalu Ali, mengungkapkan kronologi tertembaknya seorang pelajar bernama Mochammad Idris Saputra (18) di Jalan Mangga Besar VI D, Taman Sari, Jakarta Barat, pada Selasa (22/6/2021) dini hari.

Menurut Ali, peristiwa penembakan tersebut terjadi bermula ketika sekitar 10 orang pelaku duduk-duduk sambil minum minuman keras (miras) di tepi Jalan Mangga Besar VI D, tepatnya di dekat sebuah masjid.

Baca Juga: Polisi Kesulitan Ungkap Pengemudi Fortuner yang Lepaskan Tembakan di Dekat Kompleks Pati Polri

Mereka mulai berkumpul pada Senin (21/6/2021) malam sekitar pukul 23.00 WIB. Pesta miras yang digelar mereka merupakan bagian dari perayaan ulang tahun salah seorang pelaku.

Ketika pesta miras sedang berlangsung, warga sekitar kemudian menegurnya. Gerombolan pelaku yang tidak terima kemudian marah terhadap warga.

"Para pelaku sempat duduk-duduk di situ kurang lebih 10 orang. Mereka minum-minum (miras), terus ditegur warga di sini. Karena ditegur mereka enggak terima, mereka malah marah sama anak-anak yang menegur di sini," kata Ali dikutip dari Kompas.com pada Rabu (23/6/2021).

Baca Juga: Penembakan Terjadi di Kompleks Pati Polri, Petugas Bersenjata Langsung Berpencar

Menurut Ali, insiden bentrokan antara gerombolan pelaku itu terjadi sekitar pukul 01.00 WIB. Ketika itu, salah seorang di antaranya mengeluarkan sebuah senjata api. Sedangkan beberapa pelaku lainnya mengeluarkan senjata tajam.

Mereka menyerang warga setempat yang menegur, termasuk korban. Salah seorang pelaku yang menggenggam senjata api lantas melepaskan tembakan dan mengenai korban Idris.

Akibat penembakan itu, Idris menderita tiga luka. Rinciannya, dua luka di tangan dan satu lainnya di dekat ketiak kiri. Proyektil peluru masih ada di tubuh Idris hingga Selasa siang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x