Kompas TV nasional peristiwa

Polisi Kesulitan Ungkap Pengemudi Fortuner yang Lepaskan Tembakan di Dekat Kompleks Pati Polri

Kompas.tv - 23 Juni 2021, 00:53 WIB
polisi-kesulitan-ungkap-pengemudi-fortuner-yang-lepaskan-tembakan-di-dekat-kompleks-pati-polri
Seorang pengemudi Toyota Fortuner melepaskan tembakan ke udara di Jalan Prof. Joko Sutono dekat Komplek Pati Polri, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu (19/6/2021) malam. (Sumber: Dok. Tangkapan Layar IG @cetul.22)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Andriansyah mengatakan polisi masih menyelidiki kasus penembakan di Jalan Prof Joko Sutono, dekat Kompleks Pati Polri, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sampai saat ini, polisi masih kesulitan untuk mengungkap pelaku penembakan tersebut yang diduga dilakukan oleh pengemudi mobil Toyota Fortuner.

Baca Juga: Detik-Detik Pengemudi Fortuner Lepaskan Tembakan di Kebayoran Baru, Terdengar 2 Letusan

Kombes Azis menuturkan, pihaknya belum berhasil mengidentifikasi pelat nomor kendaraan pelaku meskipun sudah memeriksa sejumlah rekaman kamera CCTV di sekitar lokasi kejadian.

"Belum (terlihat nomor pelat mobil). CCTV-nya kabur (buram)," kata Kombes Azis dalam keterangan resminya pada Selasa (22/6/2021).

Azis menyebutkan, pihaknya belum mengetahui motif penembakan tersebut. Walau begitu, pihaknya sudah memeriksa tiga orang sebagai saksi.

Baca Juga: Aksi Koboi Terekam CCTV di Jalan Joko Sutono Jaksel, 2 Slongsong Peluru Ditemukan

Sejauh ini, kata Azis, polisi telah memeriksa 10 rekaman video kamera CCTV di sekitar lokasi penembakan di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Menurut Azis, kasus penembakan di dekat kompleks Pati Polri tersebut tidak terkait dengan aksi teror.

"Tidak ada sama sekali," ucap Azis.

Ia juga mengungkapkan kasus tersebut tidak ada kaitannya dengan petinggi Polri yang tinggal di salah satu rumah kawasan tersebut.

Baca Juga: Pengakuan Pengemudi Mobil Fortuner yang Pakai Plat Nomor Dinas Polri

"Tidak ada hubungannya sama sekali," ujar Azis.

Adapun salah satu petinggi Polri yang tinggal di dekat kawasan itu yakni Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.

Azis mengatakan, kasus itu saat ini sedang dalam penyelidikan petugas Polres Metro Jakarta Selatan dengan didukung Polda Metro Jaya dan Mabes Polri.

Adapun aksi penembakan itu diketahui terjadi pada Sabtu (19/6/2021) malam. Pengendara Fortuner diduga melepaskan tembakan sebanyak dua kali ke udara.

Baca Juga: Motif Pengemudi Fortuner Todong Pistol, Ketakutan Dikerubungi Warga Sampai Kap Mobil Dipukul

Dari olah TKP, polisi kemudian menemukan dua selongsong peluru di sekitar lokasi kejadian.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x