Kompas TV regional update corona

Polresta Sidoarjo Gelar Gerebek Vaksinasi ke Sejumlah Perumahan

Kompas.tv - 22 Juni 2021, 23:37 WIB
polresta-sidoarjo-gelar-gerebek-vaksinasi-ke-sejumlah-perumahan
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 yang dilakukan warga Jakarta usia 18 tahun ke atas (Sumber: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Fadhilah

SIDOARJO, KOMPAS.TV – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Sidoarjo, Jawa Timur, menggelar gerebek vaksinasi untuk memperkuat kekebalan komunitas. Gerebek tersebut dilakukan menyusul kasus Covid-19 yang melonjak tajam usai libur Lebaran di Sidoarjo.

Adapun, kegiatan itu menyasar sekitar 12.000 warga. Aparat Polresta Sidoarjo masuk ke perumahan-perumahan untuk memperluas cakupan dan meningkatkan capaian vaksinasi.

Hal itu dianggap penting untuk membangun kekebalan komunitas yang menjadi salah satu senjata melawan pandemi Covid-19.

”Kegiatan ini diharapkan mempercepat pencegahan penyebaran virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19. Pelaksanaan kegiatan ini diharapkan berjalan lancar agar tujuan tersebut bisa tercapai. Oleh karena itulah, masyarakat harus berpartisipasi dan tidak boleh takut divaksin,” ujar Kepala Polresta Sidoarjo Ajun Komisaris Besar, Kusumo Wahyu Bintoro, Selasa (22/6/2021).

Baca Juga: BOR Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Sidoarjo Mencapai 82 Persen

Gerebek Vaksinasi Covid-19 sendiri ditargetkan menyasar 1.000 orang per hari atau total 12.000 orang dengan rentang usia 18 tahun ke atas. Kegiatan digelar di kawasan perumahan karena di Sidoarjo banyak perumahan.

Selain itu, Kusumo juga berpesan kepada masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah divaksin.

"Vaksinasi dan penerapan prokes harus berjalan beriringan agar efektif menekan sebaran penyakit dan mengatasi pandemi yang telah berlangsung hampir dua tahun," ujarnya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di kawasan perumahan.

Data Satgas Covid-19 Provinsi Jatim menyebutkan, jumlah kasus terkonfirmasi positif di Sidoarjo, Minggu (21/6/2021), sebanyak 11.704 orang.

Terjadi penambahan kasus baru 20 orang dalam sehari pada hari itu. Jumlah penambahan kasus harian ini meningkat dibandingkan pada Sabtu (20/6/2021) yang hanya 18 kasus.

Baca Juga: Update Vaksinasi Covid-19 Per 22 Juni 2021, 12 Juta Lebih Warga Telah Terima Vaksin Dosis Lengkap



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x