Kompas TV regional peristiwa

Viral Video Massa Rusak Pagar Pembatas Jembatan Suramadu, Polisi: Tunggu Saja, akan Diproses Hukum

Kompas.tv - 22 Juni 2021, 22:19 WIB
viral-video-massa-rusak-pagar-pembatas-jembatan-suramadu-polisi-tunggu-saja-akan-diproses-hukum
Screenshot Video Viral yang melakukan pengrusakan beberapa pagar di Jembatan Suramadu sisi Surabaya. (Sumber: KOMPAS.COM/MUCHLIS)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Fadhilah

SURABAYA, KOMPAS.TV - Sebuah video berdurasi 27 detik memperlihatkan aksi perusakan pagar pembatas yang dilakukan oleh sekelompok pengendara di pos penyekatan Suramadu sisi Surabaya, Jawa Timur.

Video tersebut viral setelah diunggah di media sosial. Dalam salah satu penggalan video itu, tampak sekelompok massa menggunakan helm merobohkan pagar pembatas jalur sepeda motor dan mobil.

Baca Juga: Lagi! Warga Menjebol Pagar Jembatan Suramadu untuk Hindari Tes Swab

Pada penggalan video lainnya yang direkam oleh pengendara roda empat, memperlihatkan aktivitas massa yang juga merobohkan pagar pembatas Suramadu di lokasi berbeda.

Perekam video itu menjelaskan bahwa pagar pembatas itu dalam kondisi sudah rusak semua. Tampak pula pengendara roda dua menggotong kendaraannya untuk melewati trotoar pembatas.

"Joh rusak kabbi, adek rosak kabbi, (habis sudah rusak semua)," cetus perekam.

Menanggapi kejadian itu, Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Eko Adi Wibowo, membenarkan soal adanya video viral tersebut.

Eko mengatakan, perusakan pagar pembatas oleh pengendara itu dilakukan pada Selasa (22/6)/2021) sekitar pukul 03.30 WIB dini hari.

Baca Juga: Pancing Keributan, TNI - Polri Berhasil Halau Aksi Perusuh di Pos Penyekatan Suramadu

Perusakan pagar tersebut dilakukan saat petugas kepolisian sudah lelah, dan sebagian lainnya hendak menunaikan salat Subuh.

"Kejadiannya pas azan Subuh anggota kami sedang persiapan salat itu, saya di atas pos lalu lintas itu saya merekam juga," kata Eko dikutip dari Kompas.com pada Selasa (22/6/2021).

Lantaran sedang mempersiapkan ibadah salat Subuh, hanya ada beberapa petugas sehingga sekelompok pengendara semakin brutal dan merobohkan beberapa pagar.

"Kemarin ada sebagai anggota dan saya lainnya patroli dari seharian dan enggak pulang dua hari," ucapnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.