Kompas TV regional berita daerah

Bermunculan Klaster Baru, Wali Kota Malang Kumpulkan Camat dan Lurah

Selasa, 22 Juni 2021 | 20:24 WIB

MALANG, KOMPAS.TV-Berbagai upaya terus dilakukan untuk menekan angka persebaran covid-19 di Kota Malang yang angkanya terus meningkat.

Wali Kota Malang, Sutiaji, langsung mengumpulkan Camat dan Lurah se Kota Malang untuk membahas beberapa langkah pencegahan persebaran covid-19. 

Camat dan Lurah dikumpulkan dalam rapat koordinasi di gedung mini Block Office Kota Malang, Selasa (23/06/2021).

Dalam rapat yang digelar tertutup tersebut, salah satu yang dibahas adalah penguatan PPKM Mikro di tingkat RT dan RW.

"Pelaksanaan PPKM Mikro sebelumnya dinilai cukup berhasil dalam menekan angka covid dan cukup landai. Namun di tengah munculnya klaster baru, pelaksanaan PPKM Mikro akan diperkuat. Sementara itu pemberlakuan jam malam juga masih belum diterapkan, mengingat Kota Malang tengah memacu pertuumbuhan ekonomi" kata Sutiaji usai rapat koordinasi.

Ia menambahkan agar masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan, karena pandemi covid-19 masih ada.

Selain itu, operasi gabungan dan SWAB secara acak juga akan dilakukan.

#kasucovidnaik

Penulis : KompasTV Malang





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:28
PENUNJUKKAN ANGGOTA DEWAN FAO ADALAH KADO TERBAIK HARI KRIDA PERTANIAN 2021    PRESIDEN FILIPINA RODRIGO DUTERTE ANCAM PENJARAKAN WARGA YANG MENOLAK VAKSINASI COVID-19   OJK: JIKA MENERIMA SMS/WHATSAPP PENAWARAN PINJAMAN DARING LANGSUNG HAPUS DAN BLOKIR NOMOR TERSEBUT   OJK PASTIKAN PENAWARAN PINJAMAN DARING MELALUI SMS/PESAN WHATSAPP DILAKUKAN OLEH "FINTECH" ILEGAL   DPR TELAH TERIMA SURPRES RANCANGAN UNDANG-UNDANG TENTANG KETENTUAN UMUM & TATA CARA PERPAJAKAN (RUU KUP)   PEMPROV JATIM GANDENG TNI DAN POLRI PERKETAT POSKO PPKM MIKRO DI 8 DESA PRIORITAS DI BANGKALAN   DINKES DIY SEBUT KETERSEDIAAN OKSIGEN DI RS RUJUKAN COVID-19 DIY MAKIN MENIPIS KARENA PERMINTAAN NAIK 3 KALI LIPAT   SEBANYAK 52 ASN DI LINGKUP BALAI KOTA YOGYAKARTA POSITIF TERINFEKSI COVID-19   SATGAS MENYATAKAN SEKOLAH TATAP MUKA DI DEPOK BATAL DIGELAR JIKA KASUS COVID-19 TETAP MELONJAK   SATGAS SEBUT RUANGAN ICU UNTUK PASIEN COVID-19 DI DEPOK PENUH PER HARI INI   IGD RSUP FATMAWATI DI JAKSEL HANYA UNTUK PASIEN COVID-19 DENGAN GEJALA SEDANG, BERAT, DAN KRITIS   PER HARI INI, IGD RSUP FATMAWATI DI JAKARTA SELATAN TIDAK LAGI TERIMA PASIEN NON-COVID-19   PPKM MIKRO, MUSEUM DAN GEDUNG PERTUNJUKAN SENI BUDAYA DI JAKARTA DITUTUP SEMENTARA HINGGA 28 JUNI 2021   SATGAS COVID-19: REKOR KASUS HARIAN TERTINGGI SELAMA PANDEMI YAITU PADA 21 JUNI 2021 DENGAN 14.356 KASUS