Kompas TV entertainment selebriti

BCL Ungkap Alasan Sering Bagikan Kegiatan Isoman Covid-19 di Sosial Media

Kompas.tv - 22 Juni 2021, 21:02 WIB
bcl-ungkap-alasan-sering-bagikan-kegiatan-isoman-covid-19-di-sosial-media
Bunga Citra Lestari (BCL) positif Covid-19 (Sumber: Instagram/@bclsinclair)
Penulis : Dian Nita | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bunga Citra Lestari atau biasa dikenal sebagai BCL mengungkap alasannya sering membagikan kegiatan isoman (isolasi mandiri) di Instagramnya.

Hampir sepekan lalu, penyanyi Pernah Muda ini mengumumkan bahwa dirinya positif Covid-19. Sejak itulah dirinya kerap membagikan pengalamannya selama sakit dari mulai tak enak badan sampai kehilangan indera penciuman.

Namun, rupanya apa yang dilakukan BCL itu sempat mendapat kritikan dari Jerinx SID yang menyebutnya endorse covid.

"Dia (BCL) juga tidak berani bersumpah bahwa ia tidak dibayar untuk promoin cvd. Endorsement cvd ini nyata dan sudah jadi rahasia umum di lingkar seleb ibu kota," tulis Jerinx di Instagramnya, Sabtu (19/6/2021).

Baca Juga: Jerinx Semprot BCL yang Jalani Isolasi Mandiri Berdua, Intip Panduan Isoman dari Kemenkes

Sering disenggol, istri almarhum Ashraf Sinclair itu akhirnya angkat bicara.

"Banyak sekali berita tentang covid di luar sana, apapun pendapat kalian, this virus exist. Some people mungkin kena mild symtoms (gejala ringan), atau sedikit lebih berat atau tidak bergejala. Tapi banyak juga yang kena gejala berat sampai meninggal. Ke tiap orang bisa berbeda," ujar akun @bclsinclair, Selasa (22/6/2021).

Ibu satu anak itu pun mengungkap alasan dirinya sering membagikan pengalaman isomannya di sosial media.

"Aku share (bagikan) sedikit dari pengalaman sehari-hari ku di sini untuk ngasih liat kalau di tengah something (sesuatu) yang cukup menakutkan dan membuat khawatir, kita masih bisa berbuat sesuatu yang bikin kita bahagia," ujarnya.

Baca Juga: Hal Terberat Dirasakan BCL saat Jalani Isolasi Covid-19: Berpisah dengan Noah

Penyanyi yang kerap disapa Unge itu juga mengaku ingin membagikan cara isolasi yang menyenangkan lewat kegiatan-kegiatan yang ia bagikan.

"Aku berusaha melihatnya dari sudut pandang yang berbeda, ketika aku harus isolasi, aku berusaha bikin isolasinya menyenangkan by reading books (membaca buku), taking photo (memotret)," ungkapnya.

"Listening to music and dance to it (mendengarkan lagu dan menari), or maybe just having a video call with my friend (video call bersama teman)," lanjutnya.

Baca Juga: Noah Sinclair Negatif Covid-19, Ini Ungkapan Syukur BCL

Terakhir, BCL juga memberi pesan dan harapan untuk masyarakat yang saat ini berjuang dari virus Covid-19.

"Yang pasti aku doakan semua diberi perlindungan dan semua yang berjuang melawan covid untuk diberikan kekuatan dan kesabaran," pungkasnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x