Kompas TV euro 2020 serba serbi

Ben Chillwell dan Mason Mount Harus Karantina, Gary Neville dan Gary Lineker Murka

Kompas.tv - 22 Juni 2021, 19:39 WIB
ben-chillwell-dan-mason-mount-harus-karantina-gary-neville-dan-gary-lineker-murka
Pemain Chelsea, Mason Mount merayakan gol ke gawang FC Porto, Kamis (8/4/2021). (Sumber: flashscore.co.id)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

LONDON, KOMPAS.TV - Gary Neville dan Gary Lineker kompak mengkritik keputusan untuk menempatkan duo Inggris Mason Mount dan Ben Chilwell ke dalam karantina karena melakukan kontak dekat dengan pemain Skotlandia Billy Gilmour yang positif Covid-19.

Dikonfirmasi pada Selasa (22/6/2021) pagi, bos Inggris Gareth Southgate mengaku akan tanpa kedua pemain tersebut untuk pertandingan grup terakhir Euro 2020 melawan Republik Ceko.

Kedua bintang Chelsea itu harus mengisolasi sampai Senin, 28 Juni 2021 karena kontak dekat mereka dengan Gilmour saat Inggris bermain imbang 0-0 dengan Skotlandia pada Jumat malam (18/6/2021) di Wembley.

"Kami dapat mengonfirmasi bahwa Ben Chilwell dan Mason Mount harus diisolasi hingga Senin depan [28 Juni]. Keputusan ini telah diambil melalui konsultasi dengan Kesehatan Masyarakat Inggris," tulis pernyataan timnas Inggris.

Masih dalam pernyataan tersebut, Chilwell dan Mount akan melakukan isolasi di kawasan pribadi milik timnas Inggris di St. George's Park.

“Kami akan terus mengikuti semua protokol Covid-19 dan aturan pengujian UEFA, sambil tetap berhubungan dekat dengan PHE."

Baca Juga: EURO 2020: Prediksi Republik Ceko Vs Inggris, Laga Penuh Opsi The Three Lions

“Seluruh skuad dan staf Inggris menjalani tes aliran lateral pada hari Senin dan semuanya dinyatakan negatif, seperti halnya tes PCR pra-pertandingan UEFA hari Minggu. Tes lebih lanjut akan dilakukan saat dan saat yang tepat," pungkas pernyataan tersebut.

Dengan menjalani isolasi hingga Senin pekan depan, tu berarti Mount dan Chilwell absen selama 10 hari dan bisa melewatkan dua pertandingan di Euro 2020, tergantung di mana Inggris finis di grup.

Terkait putusan tersebut, mantan pemain Inggris, Gary Lineker dan Gary Neville memberitahu tanggapannya.

Mereka memberi kritik terkait keputusan tersebut.

Lineker bahkan menyebut menempatkan Mount dan Chilwell dalam isolasi adalah hal yang 'konyol' sementara mantan bek kanan Manchester United, Gary Neville menyebutnya sebagai 'lelucon mutlak'.

Ini dikarenakan, Mount dan Chilwell yang hanya berbincang sebentar dengan Gilmour harus menjalani isolasi sementara skuad timnas Skotlandia masih bisa bermain di laga terakhir melawan Kroasia.

Baca Juga: Euro 2020: Inggris Ditahan Imbang Skotlandia Tanpa Gol, Southgate Frustasi

Tak hanya Lineker dan Neville yang murka, para pendukung timnas Inggris pun berpikiran serupa.

Mereka merasa aneh karena skuad Skotlandia yang setiap hari bersama Gilmour tetap diizinkan bermain dan tak ada yang melakoni isolasi.

Apapun itu, Inggris harus tetap melakoni laga terakhir melawan Ceko nanti malam.

Inggris dituntut minimal meraih hasil imbang untuk mengamankan posisi kedua di grup D.

Di laga lain, Kroasia akan melawan Skotlandia di laga penentu terakhir. Tim mana yang menjadi pemenang, akan mempunyai kesempatan untuk lolos ke 16 besar Euro 2020.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x