Kompas TV tekno gadget

Pengguna Apple Tolak Nama iPhone 13, Salah Satunya Dianggap Angka Sial

Kompas.tv - 22 Juni 2021, 20:11 WIB
pengguna-apple-tolak-nama-iphone-13-salah-satunya-dianggap-angka-sial
Layanan iMessage yang hanya tersedia untuk perangkat buatan Apple (Sumber: Apple)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Fadhilah

CHICAGO, KOMPAS.TV - Survei yang dilakukan oleh situs jual beli ponsel, sellcell.com, mengungkapkan sebagian besar pengguna Apple tak menyukai nama ponsel iPhone 13.

Hal itu menyusul kabar bahwa nama iPhone 13 digadang-gadang sebagai rilisan teranyar ponsel Apple yang akan melenggang 2021 ini.

Survei yang melibatkan 3.000 partisipan pengguna iPhone hingga iPad ini mengungkapkan 74 persen responden ingin nama lain.

Baca Juga: IOS 15 dan iPadOS 15 Diumumkan, Ini Daftar iPhone dan iPad yang Dapat Pembaruan

Para responden mengusulkan penamaan untuk ponsel anyar Apple tersebut seperti iPhone 2021, iPhone 21, iPhone 12S, atau iPhone 14.

Dalam hasil lain sebanyak 18,3 persen responden menolak nama tersebut dengan alasan angka 13 merupakan pembawa sial. Itu artinya satu dari lima pengguna Apple meyakini hal tersebut.

Melansir Kompas.com, kemungkinan alasan para responden tersebut adalah triskaidekaphobia, atau ketakutan terhadap angka 13 yang diyakini orang barat sebagai pembawa sial.

Meski demikian 81,7 persen pengguna Apple lain mengatakan mereka tak terpengaruh dengan takhayul tersebut.

Baca Juga: 8 Produk Baru Apple, dari iMac hingga iPad Pro

Dari total 74 persen pengguna Apple yang menolak nama iPhone 13, sebanyak 38 persen menyukai penamaan iPhone 2021, lalu iPhone 21 (16 persen), selanjutnya untuk iPhone 12S (13 persen), dan iPhone 14 (7 persen).

Nama iPhone 2021 disukai oleh responden karena penamaan tersebut akan mirip dengan MacBook atau iPad yang tak menyematkan nomor model pada masing-masing perangkat.

Apple sebelumnya menambahkan penamaan S dalam tiap keluaran ponsel terbarunya seperti iPhone 4S, 5S, 6S, hingga Xs.

Diketahui ponsel generasi terbaru dari Apple disinyalir bernama iPhone 13 dan bocoran bentuk model tersebut telah beredar di dunia maya.

Baca Juga: Panjat Patung T-Rex Setinggi 3 Meter, Perempuan Ini Baru Tahu Ia Fobia Ketinggian dan Tak Bisa Turun

Wedbush, firma investasi asal AS menyebut Apple tengah berupaya untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan iPhone hingga 1 TB.

Dalam laporan bocoran lain, iPhone 13 disebut memiliki poni alias notch di atas layar ukurannya lebih kecil jika dibandingkan milik iPhone 12.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.