Kompas TV regional peristiwa

Beri Hadiah untuk Bocah Terapung 3 Jam di Laut, TNI AL: Mentalnya Sudah Tidak Diragukan

Kompas.tv - 22 Juni 2021, 17:59 WIB
beri-hadiah-untuk-bocah-terapung-3-jam-di-laut-tni-al-mentalnya-sudah-tidak-diragukan
TNI AL beri hadiah untuk bocah yang terapung di lautan selama 3 jam (Sumber: TNI AL)
Penulis : Dian Nita | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Ahmadi Heri Purwono mewakili Kasal TNI Yudo Margono memberikan hadiah kepada Ridho Ilhami, Senin (21/6/2021).

Hal itu sebagai bentuk apresiasi atas ketangguhan dan keberanian Ilham lantaran berhasil bertahan selama 3 jam terapung di laut lepas usai jatuh dari kapal.

Adapun beberapa waktu lalu sempat viral sebuah video milik TNI AL yang menyelamatkan bocah yang tengah berenang sendirian di lautan.

Saat ditanya, bocah itu mengaku dilempar temannya saat naik kapal penyeberangan rute Kronjo Banten menuju Pulau Harapan pada Jumat (18/6/2021) lalu.

Baca Juga: Dramatis! TNI AL Selamatkan Bocah Jatuh di Tengah Laut

Atas ketangguhannya, bocah yang berstatus pelajar itu diberi hadiah berupa tabanas, bingkisan, dan sepeda dalam sebuah acara yang dilaksanakan di hanggar Heli KRI Semarang 594, dermaga Jakarta International Container Terminal (JICT).

"TNI AL mengapresiasi atas ketangguhan mental dan keberaniannya di lautan yang medan tugas sama dengan kami, inilah yang kita apresiasi, apalagi anak ini bercita-cita menjadi TNI AL, kita perlu bantu karena mentalnya sudah tidak diragukan," ujar Ahmadi dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga: Gubernur Anies Apresiasi Seluruh Petugas yang Terlibat Menangani Covid-19

Tidak hanya memuji Ridho Ilhami, Ahmadi juga merasa bangga kepada prajurit KRI Sembilang-850 yang telah sigap dan cekatan dalam membantu masyarakat yang kesulitan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x