Kompas TV regional berita daerah

HUT Kota Bandar Lampung ke-339, Warga Sekitar Gedung Pemkot Antusias Ikuti Vaksinasi Covid 19

Kompas.tv - 22 Juni 2021, 15:12 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Antusiame warga yang tinggal disekitaran Kantor Pemerintah Bandar Lampung telihat saat mengikuti proses Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19, Senin (21/6).

Vaksinasi yang digelar di halaman kantor Pemerintah Kota Bandar Lampung ini setidaknya menyiapkan 339 dosis vaksin, jumlah ini disamakan dengan hari jadinya Kota Bandar Lampung yang ke-339 tahun.

Baca Juga: Hari Bhayangkara ke-75, Polres Tanggamus Gelar Lapak Vaksin

Vaksinasi masal ini diperuntukan bagi masyarakat umum dengan rentan usia 18 hingga 59 tahun, dimana sejumlah warga penerima vaksinasi harus melewati beberapa proses mulai dari registrasi, pengecekan kesehatan hingga penyuntikan atau vaksinasi.

Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana yang meninjau langsung jalanya vaksinasi. Dirinya mengatakan, bahwa vaksinasi bagi lansia di Kota Bandar Lampung sudah seleruhnya dilakukan sesuai data yang ada.

Namun bila masih ada lansia yang belum melakukan vaksinasi dengan alasan takut, maka diimbau untuk segera mendatangi puskesmas terdekat agar segera dilakukan vaksinasi.

Baca Juga: Masyarakat Umum dan Karyawan Terima Vaksinasi Covid 19

Vaksinasi covoid 19 ini juga digelar serentak di Mapolresta, Kodim 0410 Dan 31 Puskesmas yang ada di Kota Bandar Lampung, ini dilakukan selain sebagai upaya mempercepat vaksinasi covid 19 kepada masyarakat juga sebagai wujud memperingati hari jadi Kota Bandar Lampung yang ke 339 tahun

Dengan dilakukanya vaksinasi tentunya diharapkan bisa meningkatkan Herd Imunity Atau Kekebalan Kelompok sehingga bisa menjaga setiap warga terhindar dari penularan virus korona.

Namun meski sudah mendapatkan vaksinasi covid 19, warga juga tetap diimbau dalam terus disiplin menerapkan protokol kesehatan di setiap aktivitas.

#hutkotabandarlampungke339 #vaksinasimasyrakatumum #vaksinasicovid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x