Kompas TV regional peristiwa

3 Tuntutan Warga yang Demo di Balai Kota Surabaya, Wali Kota Eri Cahyadi Didesak Minta Maaf

Kompas.tv - 22 Juni 2021, 15:11 WIB
3-tuntutan-warga-yang-demo-di-balai-kota-surabaya-wali-kota-eri-cahyadi-didesak-minta-maaf
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menemui massa aksi yang mengatasnamakan Koalisi Masyarakat Madura Bersatu di Balai Kota Surabaya, Senin (21/6/2021). (Sumber: KOMPAS.COM/GHINAN SALMAN)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Purwanto

SURABAYA, KOMPAS.TV - Ratusan warga yang menamakan diri Koalisi Masyarakat Madura Bersatu menggelar demonstrasi di depan kantor Balai Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Senin (21/6/2021).

Dalam aksi demo tersebut, ada tiga tuntutan yang diserukan oleh massa dalam aksi bertajuk “Demonstrasi Akbar Madura Melawan”.

Baca Juga: Warga Demo Tolak Penyekatan Antigen di Jembatan Suramadu, Ini Respon Wali Kota Surabaya

Tuntutan tersebut yaitu menghentikan penyekatan yang diskriminatif, lakukan saja swab antigen di tempat hiburan dan tempat kerumunan lainnya di Surabaya.

Juga mereka menuntut Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, untuk meminta maaf kepada warga Madura.

Koordinator aksi, Ahmad Annur, mengatakan jika tes swab tetap dilakukan di jalur Jembatan Suramadu, mengakibatkan warga kesulitan melakukan aktivitas ekonomi.

Baca Juga: Lagi! Warga Menjebol Pagar Jembatan Suramadu untuk Hindari Tes Swab

"Kalau Pak Wali Kota ingin melakukan swab silakan di tempat keramaian. Jika swab ini tetap berlangsung hingga 1-2 minggu ke depan, maka warga Madura bukan mati karena virus Covid-19, tapi karena kelaparan tidak bisa bekerja," kata Annur dalam orasinya.

Annur juga meminta agar pos penyekatan Suramadu sisi Surabaya dibubarkan dan dihentikan karena banyak dampak yang dialami warga Madura.

"Bubarkan pos penyekatan karena banyak dampak yang dialami warga Madura, mulai dari sakit yang dialami warga Madura yang bekerja di Surabaya dikarenakan setiap hari harus di-swab, hingga melemahnya ekonomi di Madura," ucapnya.

Baca Juga: Warga Madura Geruduk Balai Kota Surabaya, Demo Eri Cahyadi Tolak Tes Swab di Jembatan Suramadu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.