Kompas TV nasional politik

Gelar Rapat Paripurna, Ini yang akan Dibahas DPR Hari Ini

Kompas.tv - 22 Juni 2021, 08:14 WIB
gelar-rapat-paripurna-ini-yang-akan-dibahas-dpr-hari-ini
Dihadiri oleh sejumlah perwakilan Pemerintah, DPR resmi mengesahkan UU Cipta Kerja dalam Rapat Paripurna yang digelar pada hari Senin (5/10/2020) (Sumber: tribunnews.com)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus


JAKARTA, KOMPAS TV - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akan mengakhiri masa sidang V tahun sidang 2020-2021 hari ini, Selasa (22/6/2021). Adapun dalam rapat paripurna nanti akan menetapkan beberapa keputusan. 

Dilihat dari laman dpr.go.id, rapat paripurna nanti menggagendakan penyampaian Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester (IHPS) II Tahun 2020 oleh BPK RI.  "Kedua, penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LHP LKPP) Tahun 2020 oleh BPK RI," demikian yang tercantum dalam agenda DPR. 

Baca Juga: Usai 11 Politikus di Senayan Terpapar Covid-19, DPR Tetap Gelar Rapat Tatap Muka

Kemudian, legislatif akan menetapkan perpanjangan waktu terhadap pembahasan RUU tentang Penanggulangan Bencana dan RUU tentang Pelindungan Data Pribadi, dilanjutkan dengan pengambilan keputusan. Terakhir, menetapkan  mitra kerja Komisi VI, Komisi VII, dan Komisi X DPR RI, dilanjutkan dengan pengambilan keputusan. 

Seluruh agenda rapat paripurna akan ditutup dengan pidato Ketua DPR RI dalam Rangka Penutupan Masa Persidangan V Tahun Sidang 2020-2021.

Baca Juga: DPR Soroti Capaian Vaksinasi yang Rendah di Sumatera Barat

Selain itu, Komisi V juga akan melakukan rapat panja untuk membahas materi RUU Perubahan Atas Undang-Undang No. 38 Tahun 2004 tentang Jalan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.