Kompas TV regional berita daerah

Rem Blong, Truk Tabrak Minibus dan Bengkel

Kompas.tv - 22 Juni 2021, 07:39 WIB

BREBES, KOMPAS.TV-  Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalan Raya Paguyangan Bumiayu, selepas fly over Kretek Desa Pagojengan Kecamatan Paguyangan, Brebes. Truk bermuatan gandum yang diduga kelebihan muatan hilang kendali karena rem blong. Truk  meluncur kencang di turunan fly over Kretek hingga terguling dan menabrak angkutan umum mikrobus jurusan Ajibarang Bumiayu.

 

Usai menabrak microbus, truk lalu menabrak dua bengkel milik warga hingga menabrak dua mobil sedan yang tengah terparkir. Akibat kejadian ini,  empat orang mengalami luka berat terdiri dari seorang sopir mikrobus dan tiga penumpangnya. Sedang enam orang lainnya mengalami luka ringan. muatan gandum puluhan ton tumpah ke jalan.

 

Makmuri salah seorang saksi  sekaligus pemilik bengkel menyatakan kaget ketika ada suara benturan keras. Saat keluar rumah telah mendapati truk bermuatan gandum terguling dan menabrak microbus G 1521 FR. “Akibat kejadian ini mobil sedan milik saya dan mobil yang terparkir di sebelah bengkel  mengalami kerusakan parah,” Katanya. 

Empat korban luka berat dan enam korban luka ringan dilarikan ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Siti Aminah Bumiayu untuk mendapatkan perawatan. Sementara ruas jalan masuk ke arah pasar bumiayu ditutup guna melakukan evakuasi. Kecelakaan akibat rem tidak berfungsi kerap terjadi di jalur Paguyangan Bumiayu Brebes,  meski jalur penyelamat telah dibangun.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x