Kompas TV regional kriminal

Diminta Pindah Lokasi Jualan, Gerombolan Preman Bersenjata Obrak-Abrik Warung Makan Pedagang

Kompas.tv - 22 Juni 2021, 02:20 WIB
diminta-pindah-lokasi-jualan-gerombolan-preman-bersenjata-obrak-abrik-warung-makan-pedagang
Rumah makan milik Hadi Supeno yang diduga dirusak oleh sekelompok preman, di Lampung, Kamis (16/6/2021). (Sumber: KOMPAS.COM/TRI PURNA JAYA)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Warung makan berukuran 5x6 meter yang berada di Jalan Ir Sutami, Kelurahan Way Gubak, Kecamatan Sukabumi, Lampung, hancur luluh lantak usai diobrak-abrik pada Kamis (17/6/2021).

Dinding geribik warung tersebut tampak lepas di beberapa bagian. Atap asbes warung itu juga pecah dan berserakan.

Baca Juga: Abai Protokol Kesehatan, Warung Kuliner di Kawasan Kebon Jeruk Dibubarkan Petugas

Menurut pemilik warung bernama Hadi Supeno, warung miliknya dihancurkan oleh gerombolan preman yang berjumlah 9 orang. 

Hadi menceritakan kronologi kejadian tersebut berawal ketika para pelaku mendatangi warungnya dengan membawa senjata tajam. 

"Mereka minta kami pergi dari lokasi ini," kata Hadi Supeno saat ditemui pada Senin (21/2/2021), seperti dikutip dari Kompas.com.

Hadi Supeno mengaku tidak tahu penyebab para terduga preman itu datang mengancam dan meminta dirinya pindah lokasi berjualan.

Baca Juga: Anggota TNI Pratu Tumpal Dikeroyok 10 Preman Bersenjatakan Balok Hingga Batu, Begini Kronologinya

Tiba-tiba, pada hari kejadian 9 orang terduga preman itu datang dan memaksa agar Hadi Supeno segera pindah. Tanpa diduga, mereka langsung merusak warung makan tersebut menggunakan senjata tajam.

Menurut korban, pelaku yang melakukan perusakan berjumlah enam orang. Mereka menebas dinding geribik dan kayu panyangga pakai senjata tajam. Sedangkan tiga orang lainnya memberikan perintah.

Hadi menuturkan, sebelum warung semi permanen miliknya dirusak, gerombolan preman tersebut sering mendatanginya. Hadi mengaku diintimidasi oleh mereka yang menginginkan dirinya pindah dari lokasinya berjualan.

Menurut dia, bukan sekali atau dua kali para terduga preman itu mendatanginya. Dua bulan sebelumnya, warungnya itu juga sempat didatangi para pelaku.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.