Kompas TV nasional peristiwa

Penembakan Terjadi di Kompleks Pati Polri, Petugas Bersenjata Langsung Berpencar

Kompas.tv - 22 Juni 2021, 00:00 WIB
penembakan-terjadi-di-kompleks-pati-polri-petugas-bersenjata-langsung-berpencar
Seorang pengemudi Toyota Fortuner melepaskan tembakan ke udara di Jalan Prof. Joko Sutono dekat Komplek Pati Polri, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu (19/6/2021) malam. (Sumber: Dok. Tangkapan Layar IG @cetul.22)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tarmizi, seorang pedagang kopi yang menjadi saksi mata menceritakan saat terjadinya peristiwa penembakan di dekat Kompleks Pati Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (19/6/2021).

Diduga, orang tak dikenal yang melepaskan setidaknya dua kali tembakan tersebut merupakan pengemudi mobil Toyota Fortuner.

Baca Juga: Detik-Detik Pengemudi Fortuner Lepaskan Tembakan di Kebayoran Baru, Terdengar 2 Letusan

Menurut Tarmizi, tembakan yang dilepaskan pengemudi Fortuner itu tak jauh dari rumah dinas seorang petinggi kepolisian yang cukup dikenal masyarakat.

"Itu kan di dekat rumah Pak Budi kejadiannya," kata Tarmizi saat ditemui pada Senin (21/6/2021), seperti dikutip dari Tribun Jakarta.

Tarmizi menuturkan, sebelum peristiwa penembakan terjadi, ia mengaku sedang beristirahat di depan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 6 Jakarta.

"Itu saya lagi mau tiduran, nyender di tembok. Enggak lama tembakan itu kencang banget suaranya. Saya kira petasan awalnya, tapi kok beda suaranya," ujar dia.

Baca Juga: Penembakan Wartawan, Wakil Ketua DPR: Alarm bagi Kebebasan Pers

Setelah mendengar suara letusan tembakan, kata Tarmizi, sejumlah petugas bersenjata yang berjaga di rumah dinas perwira tinggi Polri langsung berlarian.

Para petugas bersenjata tersebut, kata dia, berpencar mencari pelaku penembakan ke udara tersebut.

"Petugas-petugas yang jaga langsung keluar, ada empat orang, mereka cari yang nembak itu," tutur Tarmizi.

"Pada bawa senjata semua. Ya namanya dekat rumah Pak Budi kan. Ada yang lari ke tengah, ke kanan. Pada mencar nyarinya."

Baca Juga: [TOP3NEWS] Pengendara Mobil Lepas Tembakan, Demo Warga Pulau Madura, Pembatasan 10 Ruas Jalan DKI



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.