Kompas TV regional berita daerah

Rekreasi Berkuda Bersama Keluarga

Kompas.tv - 21 Juni 2021, 23:38 WIB
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Berkuda merupakan olahraga menantang dan menyehatkan tubuh. Di Palembang, dibuka Stable kuda yang menawarkan paket rekreasi berkuda untuk keluarga, di tempat tersebut pengunjung juga ditawarkan kelas belajar berkuda.

Berkuda olahraga yang belum populer di masyarakat. Namun kini Palembang, sudah dibuka tempat belajar berkuda di 3D Stable Equestrian.

Tempat ini menawarkan ragam pilihan untuk pengunjung, yang sekadar mencoba atau mendalami olahraga berkuda. Antara lain paket Private Ride mulai dari Rp 300 ribu rupiah selama 45 menit.

Harga tersebut bisa lebih murah bila pengunjung datang berkelompok atau menjadi anggota.

Pengunjung juga bisa mendaftar kelas berkuda dasar dengan empat kali pertemuan dalam sebulan.

Untuk anak-anak, tersedia paket Joy Ride kuda Poni dengan Rp 60 ribu rupiah. Tak hanya berkuda, tempat ini juga menyediakan fasilitas olahraga memanah.

Tahap awal, pelatih akan mengajarkan teknik dasar berkuda.  Hal pertama yang harus dikuasai, keseimbangan saat duduk di atas pelana.

Setelahnya mengendalikan gerak kuda dan melakukan jalan biasa. Setelah mampu berjalan biasa dengan baik, teknik berikutnya yang dapat dilatih adalah lari biasa, kemudian lari cepat.

Yang tak kalah penting, mengenali karakter kuda dan membangun keselarasan dengan kuda yang ditunggangi.

Saat ini 3D Stable memiliki 19 ekor kuda baik lokal maupun impor. Kuda-kuda tersebut dirawat rutin dan diberi pakan teratur.

Saat akhir pekan, 3D Stable jadi pilihan warga di Palembang untuk alternatif rekreasi yang menyehatkan.

Jika tertarik dapat mengunjungi 3D Stable Equestrian yang berlokasi di Talang Kepuh, Kecamatan Gandus, Kota Palembang.

#Berkuda #RekreasiKeluarga #Palembang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x