Kompas TV regional berita daerah

Pameran Lukisan Kisah Hidup Bung Karno

Kompas.tv - 21 Juni 2021, 19:03 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Puluhan lukisan yang mengisahkan sejarah hidup proklamator bangsa Indonesia, dipamerkan di Perpustakaan Bung Karno Kota Blitar. Pameran tersebut sengaja digelar untuk menarik minat anak muda agar mampu meneladani sikap nasionalisme dari sosok bung karno.

Mata para pengunjung Perpustakaan Bung Karno Kota Blitar ini sedang dimanjakan oleh wajah presiden pertama Indonesia, yang terpampang dalam berbagai lukisan. Lukisan-lukisan dalam pameran ini menceritakan kisah hidup sosok Soekarno kecil hingga menjelma sebagai seorang proklamator.

Lukisan-lukisan tersebut merupakan karya para seniman dari berbagai daerah di Indonesia. Dengan mengambil tema jejak sang fajar, para seniman ingin mengajak generasi muda melihat kembali kisah hidup bung karno.

Selain dapat melihat 32 lukisan bung karno para pengujung juga diberikan katalog mengenai peristiwa yang ada dalam lukisan tersebut. Sehingga mereka dapat mengetahui lebih dalam cerita dari lukisan tersebut.

Pameran itu sengaja diadakan oleh Perpustakaan Bung Karno untuk menarik minat anak muda belajar sejarah. Sehingga sikap nasionalisme yang dimiliki Bung Karno dapat diteladani oleh generasi penerus bangsa.

Kegiatan pameran lukisan sebagai salah satu acara perigatan bulan bung karno itu, akan digelar hingga tanggal 23 Juni nanti.

#Blitar #Proklamator #BungKarno #Lukisan #Seni #Beritakediri

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.