Kompas TV regional berita daerah

Mahasiswa Kesehatan Diterjunkan Jadi Sukarelawan

Kompas.tv - 21 Juni 2021, 18:29 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Adanya penambahan ruang isolasi bagi pasien Covid-19 di Kota Semarang, Pemerintah Kota Semarang bekerjasama dengan perguruan tinggi bidang kesehatan dan kedokteran negeri maupun swasta untuk menerjunkan mahasiswanya, membantu penanganan kasus Covid-19 di Kota Semarang. Mahasiswa yang diterjunkan akan diperbantukan di lima tempat isolasi pasien Covid-19 dengan kapasitas tempat tidur  seribu lebih.

“Mahasiswa perguruan tinggi bidang kesehatan dam kedokteran baik negeri maupun swasta diterjukan di lima tempat karantina di Kota Semarang dengan ditambahnya tempat tidur bagi pasien covid-19", kata Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

Upaya penambahan ruang isolasi bagi pasien Covid-19 yang dilakukan oleh pemerintah Kota Semarang, diharapkan mampu menurunkan angka kasus penularan Covid-19 di Kota Semarang yang semakin tinggi. Pemerintah Kota Semarang juga terus mengimbau dan mewajibkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan dalam surat keputusan Wali Kota dengan tidak berkerumun dan selalu mengenakan masker.

#Covid19 #HendrarPrihadi #Masker



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x