Kompas TV regional berita daerah

Ganjar: Nakes dan Ruang Perawatan Akan Ditambah

Kompas.tv - 21 Juni 2021, 18:11 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Usai melakukan peninjauan di sejumlah tempat yang dijadikan ruang isolasi, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta seluruh Dinas Kesehatan di Kabupaten sampai Kota untuk menambah tenaga kesehatan dan ruang perawatan bagi pasien Covid-19. Upaya tersebut dilakukan agar tidak terjadi penumpukan pasien, dan penanganan medis bisa dilakukan dengan baik.

“Nambah tempat isolasi otomatis menambah alat kesehatan, sumber daya manusia, dan obat-obatan. Maka Dinas Kesehatan Provinsi maupun Kabupaten sampai Kota termasuk seluruh rumah sakit saya minta untuk menghitung dengan proyeksi, jika angka Covid-19 naik berapa rumah sakit yang dibutuhkan,” kata Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Untuk menunjang pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah mewajibkan semua rumah sakit yang ada di Kabupaten sampai Kota untuk membuka tiga puluh persen tempat tidur dengan standar penanganan Covid-19.

“Kabupaten sampai Kota sudah saya surati minimal menambah 30 persen tempat tidur (TT) dari kondisi sekarang. untuk ICU tiap Kabupaten sampai Kota minimal 15 tempat tidur (TT) untuk pasien Covid-19,” kata Yulianto, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.

Dengan adanya penambahan tenaga kesehatan serta ruang perawatan isolasi, diharapkan tidak ada lagi penumpukan pasien yang membutuhkan pelayanan kesehatan di semua rumah sakit serta tempat isolasi yang dibuka oleh pemerintah Kabupaten sampai Kota serta Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

#Covid19 #Ganjar #isolasi #GubernurJawaTengah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.