Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Jelang Munas, Dukungan kepada Calon Kadin Indonesia Semakin Jelas

Kompas.tv - 21 Juni 2021, 17:51 WIB
jelang-munas-dukungan-kepada-calon-kadin-indonesia-semakin-jelas
Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional, Arsjad Rasjid mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Kadin periode 2021-2026. (Sumber: Dok. Kadin)
Penulis : Elva Rini

JAKARTA, KOMPAS.TV – Jelang pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia yang akan digelar di Kendari, Sulawesi Tenggara, 30 Juni mendatang, dukungan kepada calon kandidat semakin jelas terlihat.

Menurut Ketua Kadin Banten Mulyadi Jayabaya, sebanyak 25 Kadin daerah memberikan dukungan mereka kepada salah satu calon, yakni Arsjad Rasjid.

"Jika dulu didukung tujuh Kadin daerah, sekarang sudah lebih dari 25 Kadin daerah. Mayoritas memberikan dukungan kepada Arsjad Rasjid untuk memimpin Kadin Indonesia,” ujar Mulyadi dalam rilis resminya, Senin (21/6/2021).

Mantan Bupati Lebak ini menyebutkan sejumlah faktor tingginya dukungan kepada Arsjad Rasjid yang juga menjabat Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional tersebut.

Baca Juga: Wakil Kadin Tekankan Investasi di Daerah Harus Ikut Dorong UMKM Naik Kelas

Pertama, Arsjad dinilai membawa program, serta visi dan misi yang konkret. Selaun itu, ia juga berkomitmen untuk mengembangkan potensi-potensi di daerah.

Mulyadi menyebutkan, dukungan Arsjad untuk mengembangkan kawasan ekonomi di berbagai daerah merupakan poin yang mampu menggerakkan ekonomi setempat.

"Membawa semangat kolaborasi, termasuk dengan pemerintah, gagasan Arsjad sejalan dengan kami, Kadin di daerah,” terangnya.

Kedua, Arsjad juga dinilai memiliki gaya komunikasi yang egaliter serta mampu merangkul dan menjembatani komunikasi Kadin daerah.

Mulyadi menilai, Arsjad merupakan figur pemimpin yang mudah untuk diajak berdiskusi.

“Selain egaliter, Arsjad juga sosok yang mencari solusi atas tantangan yang dihadapi Kadin di berbagai daerah,” ia melanjutkan.

Baca Juga: Sambut Era Ekonomi Digital, Wakil Kadin Siapkan Program Vokasi untuk Wirausaha Muda



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.