Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Jelang Munas, Dukungan kepada Calon Kadin Indonesia Semakin Jelas

Senin, 21 Juni 2021 | 17:51 WIB
jelang-munas-dukungan-kepada-calon-kadin-indonesia-semakin-jelas
Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional, Arsjad Rasjid mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Kadin periode 2021-2026. (Sumber: Dok. Kadin)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Jelang pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia yang akan digelar di Kendari, Sulawesi Tenggara, 30 Juni mendatang, dukungan kepada calon kandidat semakin jelas terlihat.

Menurut Ketua Kadin Banten Mulyadi Jayabaya, sebanyak 25 Kadin daerah memberikan dukungan mereka kepada salah satu calon, yakni Arsjad Rasjid.

"Jika dulu didukung tujuh Kadin daerah, sekarang sudah lebih dari 25 Kadin daerah. Mayoritas memberikan dukungan kepada Arsjad Rasjid untuk memimpin Kadin Indonesia,” ujar Mulyadi dalam rilis resminya, Senin (21/6/2021).

Mantan Bupati Lebak ini menyebutkan sejumlah faktor tingginya dukungan kepada Arsjad Rasjid yang juga menjabat Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional tersebut.

Baca Juga: Wakil Kadin Tekankan Investasi di Daerah Harus Ikut Dorong UMKM Naik Kelas

Pertama, Arsjad dinilai membawa program, serta visi dan misi yang konkret. Selaun itu, ia juga berkomitmen untuk mengembangkan potensi-potensi di daerah.

Mulyadi menyebutkan, dukungan Arsjad untuk mengembangkan kawasan ekonomi di berbagai daerah merupakan poin yang mampu menggerakkan ekonomi setempat.

Penulis : Elva Rini

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:52
EDEN HAZARD MASUK DAFTAR PEMAIN YANG DIJUAL REAL MADRID   KETUA PANITIA TOSHIRO MUTO TOLAK DESAKAN PEMBATALAN OLIMPIADE TOKYO MESKI BANYAK SPONSOR MENARIK DIRI   SATGAS COVID-19 KOTA JAYAPURA SEBUT SEJUMLAH RS DI WILAYAHNYA KRISIS OKSIGEN   CEGAH PENULARAN COVID-19, WISATA DANAU KELIMUTU DI NTT DITUTUP SEMENTARA HINGGA 3 AGUSTUS 2021   PEMKOT PONTIANAK PRIORITASKAN DISTRIBUSI DAN ALOKASI UNTUK PASIEN COVID-19   WALI KOTA BANDUNG ODED M DANIAL BAKAL RELAKSASI PEMBATASAN JIKA PPKM DARURAT DIPERPANJANG   GUBERNUR JAWA BARAT RIDWAN KAMIL MINTA PEMERINTAH PUSAT TAMBAH BANTUAN PAKET OBAT GRATIS UNTUK JABAR   PEMERINTAH AKAN TERUS BAGIKAN 2 JUTA PAKET OBAT UNTUK PASIEN COVID-19 BERGEJALA RINGAN DAN TANPA GEJALA   PPKM DARURAT HINGGA 25 JULI 2021, PENGUNJUNG WARUNG BISA MAKAN DI TEMPAT 30 MENIT   PRESIDEN JOKOWI: PEMERINTAH AKAN BERI INSENTIF BAGI 1 JUTA USAHA MIKRO SEBESAR RP 1,2 JUTA   KEMENSOS SIAPKAN RP 7,08 T UNTUK BANSOS KEPADA 5,9 JUTA KELUARGA PENERIMA MANFAAT (KPM)   PEMERINTAH ALOKASIKAN TAMBAHAN RP 55,21 TRILIUN UNTUK PERLINDUNGAN SOSIAL   KEMENKES PERKUAT LAYANAN RS & FASILITAS PELAYANAN KESEHATAN UNTUK MERESPONS PERPANJANGAN PPKM DARURAT   SEBANYAK 18 PEGAWAI KPK YANG TIDAK LULUS TWK BERSEDIA IKUT DIKLAT BELA NEGARA DAN WAWASAN KEBANGSAAN