Kompas TV nasional politik

Mahfud MD Tidak Setuju Presiden 3 Periode

Kompas.tv - 21 Juni 2021, 16:22 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menko Polhukam Mahfud MD memberikan tanggapannya terkait isu Jokowi presiden tiga periode yang diusulkan oleh kelompok yang menamai diri mereka relawan Jokowi-Prabowo 2024 (Jokpro 2024).

Mahfud menyatakan ia lebih setuju dengan sistem yang ada saat ini, di mana presiden maksimal menjabat dua periode. Hal ini disampaikan Mahfud MD saat merespon netizen di twitter pribadinya.

"Kurang tepat di-mention kepada saya. Sebab saya bukan anggota parpol atau MPR. 2 atau 3 periode arenanya ada di parpol dan MPR," kata Mahfud Md seperti dikutip dari Twitter resminya, Senin (21/6/2021).

"Tapi secara pribadi saya lebih setuju seperti sekarang, maksimal 2 periode saja. Adanya konstitusi itu, antara lain, untuk membatasi kekuasaan baik lingkup maupun waktunya," lanjut Mahfud.

Isu Jokowi menjadi presiden 3 periode ramai diperbincangkan setelah relawan Jokowi-Prabowo 2024 (Jokpro 2024) menyatakan mendukung Jokowi dan Prabowo berpasangan dalam pilpres 2024. Hal ini pun menuai reaksi dari berbagai pihak.

Video editor: Rengga

Baca Juga: Sambil Terjun, Tim Skydiving Korps Marinir Ucapkan Selamat Ulang Tahun kepada Presiden Jokowi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x