Kompas TV video sinau

Ukraina vs Austria, Pacuan Dua Kuda Hitam Demi Tiket Babak 16 Besar

Kompas.tv - 21 Juni 2021, 21:01 WIB
Penulis : Gempita Surya

KOMPAS.TV - Ukraina akan bertemu dengan Austria dalam laga pamungkas grup C Piala Eropa 2020 pada Senin (21/6/2021) pukul 23.00 WIB.

Hasil pertemuan ini akan menentukan posisi di klasemen grup C dan memastikan tiket menuju babak 16 besar.

Pertandingan antara dua tim kuda hitam ini akan terselenggara di Arenala Nationala, Bucharest, Rumania.

Sebelumnya, Ukraina kalah dari Belanda dengan skor 2-3 dan menang atas Makedonia Utara lewat skor 2-1.

Sementara, Austria menaklukkan Makedonia Utara dengan skor 3-1, lalu kalah telak dari Belanda dengan skor 2-0.

Baik Ukraina maupun Austria kini mengoleksi 3 poin dan selisih gol 0. Ukraina dapat finish di peringkat kedua grup C cukup dengan mengantongi hasil seri karena unggul jumlah gol.

Sebab itu, bek Austria Aleksandar Dragovic mengatakan, negaranya fokus mengejar kemenangan atas Ukraina.

Jelang pertandingan ini, Austria mesti berhati-hati dengan 3 pemain kunci Ukraina.

Duet gelandang sayap Andriy Yarmolenko dan penyerang Roman Yaremchuk adalah ancaman bagi pertahanan Austria. Kedua pemain itu masing-masing mengoleksi 2 gol dan 1 assist.

Selain itu, kiper Ukraina Georgi Buschan membuktikan dirinya tangguh di depan gawang. Buschan telah melakukan 8 penyelamatan dan menggagalkan 1 tendangan penalti.

Di sisi lain, Marko Arnautovic akan menjadi ancaman bagi Ukraina. Dalam pertandingan Austria v Makedonia Utara, Arnautovic masuk sebagai pemain pengganti sejak menit 59.

Namun, Arnautovic langsung berhasil mencetak gol dan membuat 2 umpan kunci. Meski begitu, ia tak dapat bermain dalam pertandingan Austria v Belanda karena skors atas ucapan rasisnya.

Lalu, gawang Austria juga baru kebobolan 3 kali. Austria memiliki bek-bek mumpuni, seperti Martin Hinteregger, David Alaba, serta Dragovic yang menjadi mantan rekan setim Yarmolenko.

Kedua negara sebelumnya baru bertemu 2 kali dalam dua pertandingan persahabatan jelang Piala Eropa 2012. Saat itu, kedua tim sama-sama meraih 1 kemenangan dan 1 kekalahan.(*)

Grafis: Joshua Victor



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x