Kompas TV klik360 sinau

Ukraina vs Austria, Pacuan Dua Kuda Hitam Demi Tiket Babak 16 Besar

Senin, 21 Juni 2021 | 21:01 WIB

KOMPAS.TV - Ukraina akan bertemu dengan Austria dalam laga pamungkas grup C Piala Eropa 2020 pada Senin (21/6/2021) pukul 23.00 WIB.

Hasil pertemuan ini akan menentukan posisi di klasemen grup C dan memastikan tiket menuju babak 16 besar.

Pertandingan antara dua tim kuda hitam ini akan terselenggara di Arenala Nationala, Bucharest, Rumania.

Sebelumnya, Ukraina kalah dari Belanda dengan skor 2-3 dan menang atas Makedonia Utara lewat skor 2-1.

Sementara, Austria menaklukkan Makedonia Utara dengan skor 3-1, lalu kalah telak dari Belanda dengan skor 2-0.

Baik Ukraina maupun Austria kini mengoleksi 3 poin dan selisih gol 0. Ukraina dapat finish di peringkat kedua grup C cukup dengan mengantongi hasil seri karena unggul jumlah gol.

Sebab itu, bek Austria Aleksandar Dragovic mengatakan, negaranya fokus mengejar kemenangan atas Ukraina.

Jelang pertandingan ini, Austria mesti berhati-hati dengan 3 pemain kunci Ukraina.

Duet gelandang sayap Andriy Yarmolenko dan penyerang Roman Yaremchuk adalah ancaman bagi pertahanan Austria. Kedua pemain itu masing-masing mengoleksi 2 gol dan 1 assist.

Selain itu, kiper Ukraina Georgi Buschan membuktikan dirinya tangguh di depan gawang. Buschan telah melakukan 8 penyelamatan dan menggagalkan 1 tendangan penalti.

Di sisi lain, Marko Arnautovic akan menjadi ancaman bagi Ukraina. Dalam pertandingan Austria v Makedonia Utara, Arnautovic masuk sebagai pemain pengganti sejak menit 59.

Namun, Arnautovic langsung berhasil mencetak gol dan membuat 2 umpan kunci. Meski begitu, ia tak dapat bermain dalam pertandingan Austria v Belanda karena skors atas ucapan rasisnya.

Lalu, gawang Austria juga baru kebobolan 3 kali. Austria memiliki bek-bek mumpuni, seperti Martin Hinteregger, David Alaba, serta Dragovic yang menjadi mantan rekan setim Yarmolenko.

Kedua negara sebelumnya baru bertemu 2 kali dalam dua pertandingan persahabatan jelang Piala Eropa 2012. Saat itu, kedua tim sama-sama meraih 1 kemenangan dan 1 kekalahan.(*)

Grafis: Joshua Victor

Penulis : Gempita Surya

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:33
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19