Kompas TV nasional peristiwa

Jam Malam DKI Jakarta Berlaku Mulai Hari Ini, Penyekatan Pukul 21.00-04.00 WIB

Kompas.tv - 21 Juni 2021, 14:35 WIB
jam-malam-dki-jakarta-berlaku-mulai-hari-ini-penyekatan-pukul-21-00-04-00-wib
Polda Metro Jaya bersama TNI, Dishub dan PolPP menggelar jumpa pers terkait Pembatasan Mobilitas Pengguna Jalan pada masa PPKM, Senin (21/06) (Sumber: Denny Yosua / Kompas TV)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pembatasan mobilitas jalan di sejumlah titik di kawasan DKI Jakarta akan mulai diberlakukan Senin (21/6/2021) malam. Jadi, jam malam mulai berlaku hari ini. 

Polda Metro Jaya mengatakan penyekatan akan diberlakukan sejak pukul 21.00 hinga 04.00 WIB menyusul lonjakan kasus Covid-19 di DKI Jakarta beberapa waktu terakhir ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, setidaknya ada 10 titik ruas jalan yang akan dilakukan penyekatan selama sekitar 7 jam tersebut.

"Mulai malam ini nanti akan kita lakukan pembatasan mobilitas pengguna jalan. Mulai Pukul 21.00- 04.00 WIB. Ada 10 jalan yang kita lakukan pembatasan," kata Yusri dalam konferensi pers yang disiarkan daring, Senin.

Baca Juga: Angka Covid-19 DKI Jakarta Meningkat Tajam, Anies: Yuk di Rumah Saja

Yusri menjelaskan, keputusan untuk melakukan penyekatan merupakan hasil evaluasi penyebab meningkatnya kasus Covid-19 di wilayah DKI akibat mobilitas masyarakat yang tinggi. 

"Kita ambil contoh, beberapa ruas jalan di daerah Senopati dan Kemang. Ada restoran atau kafe-kafe banyak yang kemudian nongkrong," kata Yusri.

Pembatasan mobilitas ini diharapkan dapat mengantisipasi terjadinya kerumunan di sejumlah titik yang sudah ditetapkan. 

"Ini upaya kita untuk membatasi kerumunan prokes yang bisa mengakibatkan penyebaran Covid-19. Ada pengecualian, bagi penghuni jalan yang kita batasi, itu boleh (melintas)," ucap Yusri.

Baca Juga: Tren Kasus Positif Covid-19 Anak Bertambah, Dinkes DKI: Hindarkan Anak dari Aktivitas Luar Rumah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.