Kompas TV olahraga kompas sport

Resmi Gabung Barcelona, Memphis Depay: Mimpi Saya Terwujud

Kompas.tv - 21 Juni 2021, 10:18 WIB
resmi-gabung-barcelona-memphis-depay-mimpi-saya-terwujud
Penyerang tim nasional (timnas) Belanda Memphis Depay,  telah resmi bergabung dengan Barcelona pada Minggu (20/6/2021) (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

BARCELONA, KOMPAS.TV - Penyerang tim nasional (timnas) Belanda Memphis Depay,  telah resmi bergabung dengan Barcelona pada Minggu (20/6/2021) waktu setempat. 

Depay yang saat ini membela De Oranje di pentas Euro 2020 mengaku sangat senang mimpinya bergabung dengan Barcelona telah kesampaian. 

Pemain berusia 27 tahun itu bergabung dengan Barcelona dengan status bebas transfer, usai kontraknya di Olympique Lyon tidak diperpanjang. 

Barcelona memberi Depay kontrak selama dua musim ke depan. Depay menjadi rekrutan keempat Blaugrana musim ini setelah sukses mengamankan Sergio Aguero, Eric Garcia, serta Emerson Royal. 

“Ini benar-benar mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya untuk bergabung dengan klub terbesar di dunia, dengan penggemar terbesar” kata Depay kepada situs resmi Barcelona.

“Saya ingin berterima kasih kepada presiden dan pelatih atas penandatanganannya. Akhirnya, kami mencapai kesepakatan dengan Lyon."

“Saya senang bermain di stadion penuh. Saya menantikannya bermain di depan para penggemar."

"Cules [pendukung Barcelona] itu spesial, mereka merasakan klub," tutup eks Manchester United. 

Baca Juga: Ronald Koeman Merasa Belum Dapat Kepercayaan dari Barcelona

Jebolan akademi VV Moodrecht ini tampil memukau selama membela Lyon. Tampil sebanyak 178 kali di lintas kompetisi, Depay telah mencetak 76 gol serta 55 assist. 

Musim 2020/21 sendiri, Depay membuat 22 gol serta 12 assist dari total 40 penampilan di dua kompetisi, Ligue 1 dan Coupe de France. 

Ini juga akan menjadi kesempatan reuni Depay dan pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Koeman sendiri sempat menjadi juru taktik timnas Belanda selama dua tahun (2018-2020). 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x