Kompas TV regional berita daerah

Ganjar Minta Tambah Nakes dan Ruang Perawatan

Kompas.tv - 21 Juni 2021, 04:49 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Usai melakukan peninjauan di sejumlah tempat yang dijadikan ruang isolasi, Gubernur mulai melakukan pemetaan menambah tenaga kesehatan serta relawan untuk di tempatkan di ruang perawatan isolasi Rumah Sakit serta ruang isolasi yang dibuka Pemerintah Jawa Tengah.

 

Dalam pengembangan membuka penambahan ruang pelayanan kesehatan, Gubernur meminta seluruh Dinas Kesehatan di Kabupaten Kota untuk menambah ruang pelayanan kesehatan di Rumah Sakit. Nantinya, jika dalam kondisi ada penambahan jumlah pasien Rumah Sakit darurat menjadi alternatif dalam pemberian pelayanan kesehatan.

 

Untuk menunjang pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Dinas Kesehatan provinsi Jawa Tengah mewajibkan semua Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Kota untuk membuka tiga puluh persen tempat tidur dengan standar penanganan Covid-19.

 

Dengan adanya penambahan tenaga kesehatan serta ruang perawatan isolasi, diharapkan tidak ada lagi penumpukan pasien yang membutuhkan pelayanan kesehatan di semua rumah sakit serta tempat isolasi yang dibuka oleh Kabupaten Kota serta Pemerintah Jawa Tengah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.