Kompas TV regional berita daerah

Kasus Korona Melonjak, Rumah Sakit di Tegal Penuh

Kompas.tv - 21 Juni 2021, 01:04 WIB

TEGAL, KOMPAS.TV - Hampir sebagian besar Rumah Sakit rujukan Covid-19 baik Rumah Sakit Pemerintah maupun swasta di Kabupaten Tegal, telah terisi penuh pasien Covid-19. Sejumlah Rumah Sakit angka ketersediaan kamar ruang isolasi atau Bed Occupancy Ratio (BOR) sudah mencapai angka 100 persen.

 

Salah satunya di Rumah Sakit mitra siaga Kota Tegal, kamis pagi, dari 69 bed di ruang isolasi, semuanya terisi penuh. Pihak Rumah Sakit bahkan menambah 11 bed di ruang isolasi Covid-19 menjadi 80 bed. Namun semuanya juga terisi penuh.

 

Humas Rumah Sakit mitra siaga Tegal, sofyan basyir mengatakan pihaknya terpaksa mengalihkan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 ke Rumah Sakit rujukan lain. Seperti RSUD Suradadi dan Rumah Sakit Harapan Sehat Slawi.

 

Data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal, selain di Rumah Sakit mitra siaga, di RSUD Soeselo Slawi dari 110 bed di ruang isolasi juga terisi penuh. Sejumlah Rumah Sakit yang masih tersedia ruang isolasi perawatan Covid-19 yakni di RSUD Suradi, Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Singkil Adiwerna dan Rumah Sakit Harapan Sehat Slawi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x