Kompas TV video sinau

Ini Dia... 5 Pelatih Termahal di Kompetisi Elite Eropa

Kompas.tv - 22 Juni 2021, 19:30 WIB
Penulis : Gempita Surya

KOMPAS.TV - Tidak hanya pemain bintang, para pelatih sepak bola juga mendapat bayaran yang besar jika memiliki catatan prestasi yang apik dalam memberikan arahan kepada tim yang diasuh.

Berikut 5 pelatih dengan bayaran tertinggi di kompetisi elite Eropa:

1. Zinedine Zidane

Zinedine Zidane dikenal sebagai salah satu pelatih tersukses Real Madrid. Ia diketahui mendapat penghasilan sebesar 16,8 juta euro per tahun di klub tersebut.

Zidane telah menorehkan 2 gelar La Liga dan 3 trofi Liga Champions di Santiago Bernabeu, dan saat ini tengah berjuang merebut gelar La Liga ketiganya bersama Real Madrid.

2. Jurgen Klopp

Ia bergabung menjadi pelatih Liverpool pada tahun 2015. Klopp diketahui mendapat bayaran sebesar 17 juta euro per tahun dengan mengasuh The Reds.

Jurgen Klopp berhasil membawa Liverpool meraih empat gelar, termasuk gelar Liga Champions dan juga Premier League pada musim lalu.

3. Jose Mourinho

Jose Mourinho dikenal sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia dengan pengalaman memimpin sejumlah klub besar.

Saat ini, ia ditunjuk sebagai pelatih dari klub peserta kompetisi teratas Liga Italia (Serie A), AS Roma, mulai musim 2021-2022.

Menurut Sky Sport Italia dan Calcio e Finanza, Mourinho akan mengantongi sekitar 16 juta euro di musim pertamanya bersama Roma.

4. Pep Guardiola

Usai meraih kesuksesan bersama Barcelona dan Bayern Munchen, Guardiola kini melatih skuad Manchester City sejak tahun 2016.

Ia berhasil mempersembahkan 8 gelar untuk The Citizens, termasuk 2 gelar Premier League secara beruntun di musim 2017-2018 dan 2018-2019.

Guardiola meneken kontrak baru pada November 2020 yang membuatnya mendapat bayaran 22,6 juta euro per tahun.

5. Diego Simeone

Sejak mengambil alih Atletico Madrid pada 2011, Simeone berhasil membawa klubnya meraih berbagai trofi, termasuk menjuarai La Liga musim ini.

Saat ini Simeone mendapatkan 43,2 juta euro per tahun sehingga menjadikan pelatih dengan bayaran termahal di dunia.(*)

Grafis: Joshua Victor



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x