Kompas TV regional kesehatan

Wisma Atlet Hampir Penuh, Pangdam Siapkan Rusun Cilincing dan Asrama Haji

Kompas.tv - 20 Juni 2021, 12:41 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pangdam Jaya/Jayakarta, Mayjen TNI Mulyo Aji, mengatakan pihaknya sedang mempersiapkan tempat baru yang akan digunakan sebagai lokasi isolasi pasien Covid-19.

Hal ini untuk mengantisipasi semakin tingginya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah DKI Jakarta, yang membuat RSDC Wisma Atlet Kemayoran kian penuh. 

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Pangdam Jaya saat mengunjungi Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

Lokasi baru yang akan dijadikan tempat isolasi bagi pasien Covid-19 tanpa gejala tersebut adalah Rumah Susun (Rusun) Cilincing, Jakarta Utara, dan Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur.

Baca Juga: Sirine Ambulans Sudah Tak Terdengar, Wisma Atlet Kemayoran Kini Tampak Lebih Lengang

"Dalam rangka mengatasi penambahan jumlah pasien Covid, kami nanti mengkhususkan untuk yang bergejala sedang dan berat. Yang tanpa gejala nanti akan kita siapkan ke tempat lain. Tempat lain itu adalah dua yang kami siapkan, yaitu di Rusun Cilincing dan yang satu adalah Asrama Haji, ucap Pangdam.

Pangdam menyebut, kedua tempat tersebut masih dalam tahap proses persiapan tenaga kesehatan, manajemen dan administrasi.

Video Editor: Agung Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x