Kompas TV internasional kompas dunia

Gedung Sekolah di Belgia Runtuh, Lima Pekerja Konstruksi Tewas

Minggu, 20 Juni 2021 | 13:24 WIB
gedung-sekolah-di-belgia-runtuh-lima-pekerja-konstruksi-tewas
Gedung sekolah di Belgia runtuh, Jumat (18/6/2021) dan membuat lima pekerja konstruksi tewas. (Sumber: AP Photo/Francisco Seco)

ANTWERP, KOMPAS.TV - Sebuah bagian dari gedung sekolah di Antwerp, Belgia runtuh dan menewaskan lima pekerja konstruksi.

Insiden itu terjadi pada Jumat (18/6/2021), setelah beberapa bagian gedung yang tengah mengalami perbaikan tiba-tiba runtuh.

Hal itu kemudian menarik perancah yang menyangganya. Tetapi penyebab dari runtuhnya bagian gedung tersebut tak diketahui.

Pemadam kebakaran dan petugas penyelamat telah menarik dua korban terakhir dari reruntuhan pada Sabtu (19/6/2021).

Baca Juga: Pasukan Khusus Belgia Buru Tentara Penentang Lockdown yang Bawa Peluncur Roket

Dikutip dari BBC, kepolisian Belgia mengungkapkan dua dari lima korban tersebut berasal dari Portugal dan Rumania.

Sementara itu, sembilan orang lainnya terluka atas kejadian tersebut, dan tiga di antaranya masih berada di ruang perawatan intensif.

Penulis : Haryo Jati | Editor : Zaki Amrullah

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:25
BUPATI KARAWANG CELLICA NURRACHADIANA KEMBALI POSITIF TERINFEKSI COVID-19   PEMKOT BEKASI TERIMA 75 TON BERAS BANSOS DARI KEMENSOS   BESOK, MASJID ISTIQLAL SEMBELIH SAPI KURBAN DARI PRESIDEN JOKOWI DAN WAPRES MA'RUF AMIN   MULAI BESOK, PT JASA MARGA AKAN MELAKUKAN PEMELIHARAAN JALAN DI BEBERAPA RUAS TOL JABODETABEK   SATGAS COVID-19: DKI JAKARTA JADI PROVINSI YANG PALING ABAI DALAM MENERAPKAN PROKES JAGA JARAK   SATGAS COVID-19: KELURAHAN YANG TIDAK TAAT DALAM PENGGUNAAN MASKER PALING BANYAK DI BANTEN   JUBIR SATGAS COVID-19 WIKU ADISASMITO: VARIAN DELTA SUDAH MENCAPAI 661 KASUS DI PULAU JAWA DAN BALI   SATGAS COVID-19: RELAKSASI PEMBATASAN KEGIATAN SEBABKAN PENINGKATAN KASUS KORONA HINGGA 14 KALI LIPAT   SATGAS COVID-19: HINGGA 20 JULI 2021, 16.451.288 ORANG TELAH DIVAKSINASI DOSIS KEDUA   PRESIDEN JOKOWI AJAK SEMUA PIHAK BAHU-MEMBAHU BERSATU MELAWAN PANDEMI COVID-19   PRESIDEN JOKOWI: JIKA TREN KASUS KORONA TERUS MENURUN, MAKA 26 JULI 2021 AKAN MELAKUKAN PEMBUKAAN SECARA BERTAHAP   PRESIDEN JOKOWI SEBUT PPKM DARURAT DILAKUKAN UNTUK MENURUNKAN PENULARAN COVID-19 DAN TEKANAN BAGI RS   PRESIDEN JOKOWI: PPKM DARURAT ADALAH KEBIJAKAN YANG TIDAK BISA DIHINDARI   PEMERINTAH TETAPKAN PPKM DARURAT HINGGA 25 JULI 2021