Kompas TV video sinau

Italia vs Wales, Adu Gengsi Demi Status Juara Grup A Piala Eropa 2020

Kompas.tv - 20 Juni 2021, 20:00 WIB
Penulis : Gempita Surya

KOMPAS.TV - Italia akan menghadapi Wales dalam matchday terakhir babak grup A Piala Eropa 2020 di Stadion Olimpico, Roma pada Minggu (20/6/2021) pukul 23.00 WIB.

Bagi Italia, hasil seri dalam pertandingan ini cukup untuk mengamankan posisi teratas klasemen grup A karena telah mengoleksi 6 poin.

Sementara, Wales mengantongi 4 poin. Tambahan 1 poin lagi cukup menjamin Wales dapat lolos ke babak 16 besar.

Namun, para pemain Wales tak puas hanya dengan hasil seri. Dengan status kuda hitam, gelandang sayap Wales Daniel James mengaku tetap berniat menaklukkan Italia.

Bagaimanapun, Wales tetap ingin mengulangi capaian dalam Piala Eropa 2016 di mana mereka berhasil lolos ke semifinal. Pertandingan ini akan menjadi ujian menarik bagi anak-anak asuh Robert Page.

Dari 6 pertandingan terakhir dengan Wales, Italia meraih 5 kemenangan dan hanya satu kali kekalahan.

Kedua negara terakhir bertemu dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2004.

Wales berhasil menang tipis 2-1 dalam pertandingan pertama babak kualifikasi Piala Eropa pada 16 Oktober 2002.  Namun, mereka kalah mutlak dari Italia dengan skor 0-4 saat bertandang ke Roma.

Selain kemenangan di babak kualifikasi Piala Eropa 2004, Wales terakhir kali menang atas Italia pada 4 Juni 1988.

Ketika itu, Ian Rush menjadi pahlawan bagi Wales. Uniknya, Ian Rush saat itu sebenarnya bermain untuk tim Serie A Juventus.

Posisi ini juga dialami oleh gelandang Wales Aaron Ramsey. Ramsey bakal berhadapan dengan rekan setimnya, Leonardo Bonucci, Federico Bernadeschi, Giorgio Chiellini, dan Federico Chiesa.

Prediksi Line-Up

Italia: Gianluigi Donnarumma, Leonardo Spinazzola, Francesco Acerbi, Leonardo Bonucci, Giovanni Di  Lorenzo, Nicolo Barella, Jorginho, Manuel Locatelli, Lorenzo Insigne, Ciro Immobile, Domenico Berardi

Wales: Danny Ward, Connor Roberts, Chris Mepham, Joe Rodon, Ben Davies, Joe Allen, Joe Morrel, Gareth Bale, Aaron Ramsey, Daniel James, Kieffer Moore.(*)

Grafis: Agus Eko



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.