Kompas TV internasional kompas dunia

Melompat Satu Kaki Setinggi 1,3 Meter, Pemain Timnas Malaysia Ini Pecahkan Rekor Dunia

Kompas.tv - 19 Juni 2021, 21:48 WIB
melompat-satu-kaki-setinggi-1-3-meter-pemain-timnas-malaysia-ini-pecahkan-rekor-dunia
Lompatan kaki kanan yang Harinder Sekhon lakukan untuk memecahkan rekor dunia. (Sumber: UPI)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan

LOUGHBOROUGH, KOMPAS.TV - Rekor Dunia Guinness untuk lompatan tertinggi dengan satu kaki dipecahkan oleh Harinder Sekhon dengan melompat setinggi 4 kaki 6,49 inci atau 1,384 meter.

Atlet berusia 29 tahun itu mengalahkan rekor sebelumnya yang diraih oleh Evan Ungar dari Kanada dengan angka 4 kaki 4,99 inci atau 1,345 meter.

Video yang menampilkan bagaimana Sekhon proses pemecahan rekor diunggah oleh Universitas Loughborough, tempatnya belajar.

Baca Juga: Brasil Cetak Rekor Dunia Vaksinasi Harian Covid-19, Sehari 2,5 Juta Dosis Suntikan

Dalam video yang diunggah tampak Sekhon melompat dengan kaki kanannya. Dia juga berhasil mempertahankan posisinya setelah lompat dengan satu kaki dengan tegak.

"Saya merasa shock ketika memikirkannya dan sedikit emosional ketika melihatnya (lompatan) di video," ujar Sekhon seperti dikutip dari UPI, Jumat (18/06/2021).

 
Alumnus achieves new World Record

Congratulations to Loughborough University alumnus Harinder Sekhon on achieving a new world record for highest standing jump on one leg with a height of 138.4cm Read the full story here www.lboro.ac.uk/alumni/news/2021/malaysian-alumnus-achieves-guinness-world-record.html Harinder, a national Cricketer, recently gained two national records for highest standing jump and most number of standing box jumps in 1 minute! Head to the official Guinness World Records page here www.guinnessworldrecords.com/world-records/117077-highest-standing-jump-one-leg #WhereHistoryBegins #Sport #LboroFamily #GuinessWorldRecord @LLoughborough University Alumni Association

Posted by Lboro Sport on Monday, June 14, 2021

Baca Juga: Perkenalkan You Jianxia, Pemilik Bulu Mata Terpanjang yang Pecahkan Rekor Dunia

Penjaga gawang tim kriket nasional Malaysia ini mengungkapkan melakukan latihan hampir 5 bulan untuk memecahkan rekor ini.

"Saya telah melakukan banyak pekerjaan dan pengorbanan untuk mencapai ini. Respons yang saya dapatkan dari komunitas lompat dunia luar biasa. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas cinta dan dukungan mereka," pungkasnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.