Kompas TV regional berita daerah

Anggota DPRD Jember Diperas Wanita Cantik Usai Video Call Sex

Sabtu, 19 Juni 2021 | 19:39 WIB

JEMBER, KOMPAS.TV – Seorang anggota DPRD Jember Jawa Timur dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjadi korban pemerasan oleh seorang wanita yang tidak dikenal. Pelaku memeras korban setelah menjebaknya dengan video call sex atau seks melalui panggilan video.

Korban adalah Ahmad Faesol, anggota DPRD Jember Fraksi PPP. Kasusnya mencuat ke publik, setelah adegan panggilan video Ahmad Faesol dengan seorang wanita tersebar luas di media sosial.  Video itu pertama kali diunggah di Facebook oleh akun Cindy Aprilia.

Video yang berdurasi 28 detik, memperlihatkan seorang wanita setengah telanjang melakukan percakapan video dengan korban, yang saat itu sedang baring di kamar tidur.

Ahmad Faesol telah melaporkan kejadian itu ke Ketua DPC PPP Jember,  Madini Faruq.  Kepadanya, Ahmad Faesol mengaku menerima dan melakukan panggilan video itu melalui aplikasi video messenger facebook.

Baca Juga: Kasus PSK Dijebak, Pengamat Sebut Andre Rosiade Bisa Dipidana

Dari penjelasan Ahmad Faesol, Madini Faruq memastikan bahwa kadernya di PPP itu menjadi korban pemerasan dan korban tidak mengenal pelaku wanita. Karena setelah memutus sambungan video tersebut, korban menerima pesan agar ditransfer uang sebesar 2 juta rupiah, agar video itu tidak disebarluaskan.

“Korban juga merasa kaget dengan perbuatan pelaku, yang tiba-tiba setengah telanjang. Korban akhirnya memutus sambungan panggilan video itu di detik ke 28,” ujar Madini Faruq.

Namun korban yang merasa panik, akhirnya mentransfer uang sebesar 1 juta rupiah. Usai ditransfer, pelaku kembali meminta uang melalui pesan yang dikirim ke messenger facebook korban.

“Merasa dirugikan dan tercemar nama baiknya, korban melapor ke Polresta Denpasar Provinsi Bali, karena lokasi kejadian itu di Bali. Saat itu korban sedang melakukan kunjungan kerja ke sejumlah tempat di Denpasar,” jelas Madini Faruq.

Baca Juga: Gabriella Larasati Akui Diancam dan Diperas Penyebar Video Syur 14 Detik

Diduga Ahmad Faesol bukanlah satu-satunya korban pemerasan dengan modus VCS (video call sex).

Dari hasil penelurusan tim Kompas.TV ke akun facebook pelaku, ditemukan sejumlah unggahan tangkapan layar dari panggilan video korban lainnya, yang sebagian besar adalah pejabat pemerintahan, Anggota DPRD dan guru.

 

#SeksPanggilanVideo #VideoCallSex #Pemerasan #AnggotaDewan #DPRDJember #FacebookMassenger

Penulis : KompasTV Jember





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:41
SEJUMLAH PESEPEDA TOLAK WACANA PEMBONGKARAN JALUR SEPEDA PERMANEN DI JALAN SUDIRMAN-THAMRIN   HARI INI EMAS PT ANTAM DIBANDEROL DENGAN HARGA RP 945.000 PER GRAM   KEMENSETNEG: PERSIAPAN SERAH TERIMA PENGELOLAAN TMII PADA AKHIR JUNI 2021 BERJALAN LANCAR   SETELAH KALIMANTAN, NTT, DAN SUMATERA, KEMENTERIAN PERTANIAN AKAN KEMBANGKAN “FOOD ESTATE” DI JAWA    DINKES: KASUS COVID-19 DI JAKARTA MELONJAK SETELAH MUSIM MUDIK LEBARAN & WARGA ABAI PROKES   KEMENKES: VAKSINASI USIA 18 TAHUN KE ATAS DI WILAYAH BODETABEK TERMASUK BANDUNG RAYA SUDAH BISA DILAKUKAN   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 5.015: 4.214 SEMBUH, 208 MENINGGAL DUNIA, DAN 593 DALAM PERAWATAN   HINGGA 19 JUNI 2021, KASUS COVID-19 DI INDONESIA MENCAPAI 1.976.172 ORANG, 1.786.143 SEMBUH, DAN 54.291 MENINGGAL DUNIA   DINKES MENYATAKAN VIRUS KORONA VARIAN DELTA TELAH BERTRANSMISI LOKAL DI SEJUMLAH WILAYAH JATIM   HAMPIR 100 PERSEN DARI 6.000 TENAGA KESEHATAN DI KUDUS, JATENG, TELAH MENERIMA DOSIS LENGKAP VAKSINASI COVID-19   SEBANYAK 65.000 KARYAWAN BANK DI INDONESIA AKAN MENGIKUTI VAKSINASI COVID-19 DARI PROGRAM GOTONG ROYONG   SEBANYAK 138 PASIEN COVID-19 DENGAN KATAGORI ORANG TANPA GEJALA JALANI ISOLASI DI GRAHA WISATA RAGUNAN, JAKSEL   KEMENKES AJAK MASYARAKAT DAPAT MENDUKUNG GERAKAN VAKSINASI COVID-19 YANG TENGAH DILAKSANAKAN PEMERINTAH   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN IMBAU WARGA KURANGI BEPERGIAN DEMI MEMINIMALISASI POTENSI TERTULAR COVID-19