Kompas TV regional berita daerah

Anggota DPRD Jember Diperas Wanita Cantik Usai Video Call Sex

Kompas.tv - 19 Juni 2021, 19:39 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – Seorang anggota DPRD Jember Jawa Timur dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjadi korban pemerasan oleh seorang wanita yang tidak dikenal. Pelaku memeras korban setelah menjebaknya dengan video call sex atau seks melalui panggilan video.

Korban adalah Ahmad Faesol, anggota DPRD Jember Fraksi PPP. Kasusnya mencuat ke publik, setelah adegan panggilan video Ahmad Faesol dengan seorang wanita tersebar luas di media sosial.  Video itu pertama kali diunggah di Facebook oleh akun Cindy Aprilia.

Video yang berdurasi 28 detik, memperlihatkan seorang wanita setengah telanjang melakukan percakapan video dengan korban, yang saat itu sedang baring di kamar tidur.

Ahmad Faesol telah melaporkan kejadian itu ke Ketua DPC PPP Jember,  Madini Faruq.  Kepadanya, Ahmad Faesol mengaku menerima dan melakukan panggilan video itu melalui aplikasi video messenger facebook.

Baca Juga: Kasus PSK Dijebak, Pengamat Sebut Andre Rosiade Bisa Dipidana

Dari penjelasan Ahmad Faesol, Madini Faruq memastikan bahwa kadernya di PPP itu menjadi korban pemerasan dan korban tidak mengenal pelaku wanita. Karena setelah memutus sambungan video tersebut, korban menerima pesan agar ditransfer uang sebesar 2 juta rupiah, agar video itu tidak disebarluaskan.

“Korban juga merasa kaget dengan perbuatan pelaku, yang tiba-tiba setengah telanjang. Korban akhirnya memutus sambungan panggilan video itu di detik ke 28,” ujar Madini Faruq.

Namun korban yang merasa panik, akhirnya mentransfer uang sebesar 1 juta rupiah. Usai ditransfer, pelaku kembali meminta uang melalui pesan yang dikirim ke messenger facebook korban.

“Merasa dirugikan dan tercemar nama baiknya, korban melapor ke Polresta Denpasar Provinsi Bali, karena lokasi kejadian itu di Bali. Saat itu korban sedang melakukan kunjungan kerja ke sejumlah tempat di Denpasar,” jelas Madini Faruq.

Baca Juga: Gabriella Larasati Akui Diancam dan Diperas Penyebar Video Syur 14 Detik

Diduga Ahmad Faesol bukanlah satu-satunya korban pemerasan dengan modus VCS (video call sex).

Dari hasil penelurusan tim Kompas.TV ke akun facebook pelaku, ditemukan sejumlah unggahan tangkapan layar dari panggilan video korban lainnya, yang sebagian besar adalah pejabat pemerintahan, Anggota DPRD dan guru.

 

#SeksPanggilanVideo #VideoCallSex #Pemerasan #AnggotaDewan #DPRDJember #FacebookMassenger



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.