Kompas TV olahraga kompas sport

Dengan 20.000 Sepatu Bekas, Nike Berhasil Ciptakan Lapangan Basket untuk Anak-anak di Hong Kong

Sabtu, 19 Juni 2021 | 19:03 WIB
dengan-20-000-sepatu-bekas-nike-berhasil-ciptakan-lapangan-basket-untuk-anak-anak-di-hong-kong
Lapangan Shek Lei di Hong Kong baru saja direnovasi oleh Nike dengan 20.000 pasang sepatu sneakers bekas sebagai material pembangunannya. (Sumber: Dok. Nike)

HONG KONG, KOMPAS.TV - Bulan ini, brand olahraga kenamaan dunia, Nike baru saja merenovasi lapangan basket Shek Lei yang ada di Hong Kong.

Terletak di kawasan Kwai Chung, lapangan tersebut disulap Nike menjadi arena bermain basket yang lebih menarik dan penuh dengan warna.

Selain itu, hal unik lain dari lapangan basket itu ada pada material yang berasal dari 20.000 pasang sepatu sneakers bekas yang telah digiling halus.

Baca Juga: Adidas Resmikan Lapangan Sepak Bola Paul Pogba

Dengan begitu, ide pembuatan lapangan itu pun selaras dengan semangat Nike, Move to Zero, yang merupakan bagian dari tanggung jawabnya terhadap lingkungan.

Sementara, pemilihan area Kwai Chung didasarkan pada posisinya yang berdekatan dengan 14 sekolah dasar dan menengah.

Untuk desainnya, lapangan tersebut digambari dengan karakter animasi lucu karya seniman Inggris, James Jarvis dan ditambah pula dengan logo pinwheel retro Nike di tengah lapangan.

Baca Juga: Gugat "Sepatu Setan" yang Berisi Darah Manusia, Nike Meraih Kemenangan

Sebagai informasi, Nike pun telah bergabung dengan InspiringHK yaitu sebuah organisasi nirlaba lokal yang dirancang untuk mempromosikan mobilitas sosial dan inklusivitas melalui partisipasi aktif dalam olahraga.

Hal tersebut dilakukan Nike sebagai upaya untuk mendukung pertumbuhan sumber daya usia produktif di Hong Kong.

Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Hariyanto Kurniawan

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:03
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19