Kompas TV olahraga kompas sport

Dengan 20.000 Sepatu Bekas, Nike Berhasil Ciptakan Lapangan Basket untuk Anak-anak di Hong Kong

Kompas.tv - 19 Juni 2021, 19:03 WIB
dengan-20-000-sepatu-bekas-nike-berhasil-ciptakan-lapangan-basket-untuk-anak-anak-di-hong-kong
Lapangan Shek Lei di Hong Kong baru saja direnovasi oleh Nike dengan 20.000 pasang sepatu sneakers bekas sebagai material pembangunannya. (Sumber: Dok. Nike)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Hariyanto Kurniawan

HONG KONG, KOMPAS.TV - Bulan ini, brand olahraga kenamaan dunia, Nike baru saja merenovasi lapangan basket Shek Lei yang ada di Hong Kong.

Terletak di kawasan Kwai Chung, lapangan tersebut disulap Nike menjadi arena bermain basket yang lebih menarik dan penuh dengan warna.

Selain itu, hal unik lain dari lapangan basket itu ada pada material yang berasal dari 20.000 pasang sepatu sneakers bekas yang telah digiling halus.

Baca Juga: Adidas Resmikan Lapangan Sepak Bola Paul Pogba

Dengan begitu, ide pembuatan lapangan itu pun selaras dengan semangat Nike, Move to Zero, yang merupakan bagian dari tanggung jawabnya terhadap lingkungan.

Sementara, pemilihan area Kwai Chung didasarkan pada posisinya yang berdekatan dengan 14 sekolah dasar dan menengah.

Untuk desainnya, lapangan tersebut digambari dengan karakter animasi lucu karya seniman Inggris, James Jarvis dan ditambah pula dengan logo pinwheel retro Nike di tengah lapangan.

Baca Juga: Gugat "Sepatu Setan" yang Berisi Darah Manusia, Nike Meraih Kemenangan

Sebagai informasi, Nike pun telah bergabung dengan InspiringHK yaitu sebuah organisasi nirlaba lokal yang dirancang untuk mempromosikan mobilitas sosial dan inklusivitas melalui partisipasi aktif dalam olahraga.

Hal tersebut dilakukan Nike sebagai upaya untuk mendukung pertumbuhan sumber daya usia produktif di Hong Kong.

Sebelum proyek renovasi lapangan Shek Lei, sejak 2019 hingga 2020, sudah ada beberapa lapangan olahraga yang pernah direnovasi oleh Nike, seperti yang ada di Paris, Beijing, dan Mexico City.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.