Kompas TV nasional kesehatan

Pengakuan Pengelola Tempat Makan Pasca Disidak Anies

Kompas.tv - 19 Juni 2021, 17:24 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke food court di kawasan Kemang, Jakarta Pusat pada Jumat malam (18/6).

Ia didampingi oleh Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Fadil Imran, Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, dan Kepala Satpol PP DKI Arifin.

Kedatangan Anies dibenarkan oleh salah seorang pengelola tempat makan di Kemang, Zidni Barachman.

“Iya, betul Bapak Anies mengunjungi tempat kita untuk memantau dan kontrol, dimana kita pelaku bidang usaha, mereka harus lihat nih, kita sudah menerapkan prokes 3 M itu apa belum”, ungkap Zidni saat diwawancara Kompas TV (19/6).

Baca Juga: Anies Baswedan Minta Warga Jakarta Gunakan Aplikasi Jaki untuk Laporkan Pelanggar Protokol Kesehatan

Ia menambahkan, kedatangan Anies bertujuan untuk mengingatkan agar pemilik tempat makan di wilayah Kemang mematuhi protokol kesehatan di masa PPKM mikro.

“Kita hanya diingatkan kembali tadi malam, hari ini agar kita lebih ketat lagi menjaga jarak gitu. Kapasitas kita harus membatasi maksimal 50%, terus jam operasional kita ikut PPKM sampai jam 21.00 WIB”, tuturnya.

Sebelumnya, lima minggu pasca lebaran Idul Fitri, kasus Covid-19 di Indonesia kembali meningkat. Fasilitas kesehatan pun sudah mulai penuh.

Di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, saat ini lebih dari lima ribu pasien Covid-19 tengah dirawat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x