Kompas TV nasional politik

Sejumlah Pihak Merespon Negatif Deklarasi Seknas Jokowi-Prabowo 2024

Sabtu, 19 Juni 2021 | 14:09 WIB
sejumlah-pihak-merespon-negatif-deklarasi-seknas-jokowi-prabowo-2024
Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto (Sumber:Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Sejumlah orang yang menyebut dirinya relawan Jokowi-Prabowo (Jokpro2024), mendeklarasikan sekretariat nasional (Seknas) di Jakarta, Sabtu (19/6/2021). Mereka menamakan acara itu, "Syukuran Sekretariat Nasional Jokowi-Prabowo 2024" 

Seknas Jokpro dideklarasikan untuk memenangi pasangan Jokowi-Prabowo pada pemilu 2024. Itu berarti, Presiden Jokowi akan maju untuk ketiga kalinya.

Namun, sejumlah pihak merespon negatif deklarasi Seknas ini. Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan tidak sepakat dengan deklarasi dan wacana ini. 

Sebab memajukan Jokowi kembali untuk ketiga kalinya bukan perkara mudah. "Kalau sekretariat pemenangan yang lain-lain itu sih enggak masalah, tapi bentuk sekretariat Jokpro ini kan aneh," kata Dasco kepada wartawan, Jumat (18/6/2021).

Baca Juga: Muncul Relawan Jokpro, Dorong Duet Jokowi Prabowo 2024

Menurut Wakil Ketua DPR ini, Seknas Jokpro seperti sudah bisa meramal bahwa konstitusi akan diubah. "Apakah organisasi ini bisa meramal bahwa amandemen bisa dirubah gitu loh? Ya tapi namanya aspirasi masyarakat ya biarin ajalah," katanya.

Sementara politikus Partai Demokrat Rachlan Nashidik menyebut  peluncuran Seknas Jokpro 2024 sebagai gerakan melawan konstitusi.  "Ini jelas gerakan melawan konstitusi," ujar Rachlan Nashidik, Sabtu (19/6).

Penulis : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:12
EKONOMI KIAN MEMBAIK, AMERIKA SERIKAT TELAH BUKA 850.000 LAPANGAN KERJA BARU DI BULAN JUNI   PT KAI DAOP 4 SEMARANG SEDIAKAN LAYANAN VAKSINASI COVID-19 BAGI PENUMPANG KA JARAK JAUH DI STASIUN TAWANG, SEMARANG   ANGKASA PURA I SIAP TERAPKAN ATURAN PERJALANAN ORANG DALAM NEGERI MELALUI UDARA SELAMA PPKM DARURAT   SATGAS COVID-19 BOGOR LAKUKAN PENYEKATAN DI SIMPANG GADOG ARAH PUNCAK, WARGA YANG LEWAT WAJIB TUNJUKKAN HASIL TES PCR   OBYEK WISATA EDUKATIF KEBUN RAYA BOGOR TUTUP SELAMA PPKM DARURAT JAWA-BALI   SELURUH TEMPAT WISATA DI KOTA BATU DAN MALANG, JAWA TIMUR, DITUTUP SELAMA PEMBERLAKUAN PPKM DARURAT   GUBERNUR ANIES BASWEDAN TEGASKAN TINGGINYA KEMATIAN AKIBAT COVID-19 DI JAKARTA ADALAH TANDA BAHAYA   BARESKRIM POLRI AKAN TINDAK TEGAS PIHAK YANG TIMBUN OBAT DAN ALKES SAAT PPKM DARURAT   KEMENKES PASTIKAN PEMERINTAH TERUS MONITOR KETERSEDIAAN OKSIGEN DI RUMAH SAKIT SELURUH INDONESIA   KETERSEDIAAN MENIPIS DI SEJUMLAH RS, KEMENKES MINTA MASYARAKAT TIDAK TIMBUN TABUNG OKSIGEN   PERKEMBANGAN KASUS COVID-19 INDONESIA HARI INI: SEBANYAK 27.233 ORANG POSITIF, 13.127 SEMBUH, DAN 533 MENINGGAL   PEMERINTAH BERENCANA TAMBAH JUMLAH PETUGAS PELACAK ORANG YANG KONTAK DENGAN PASIEN POSITIF COVID-19   PEMERINTAH MINTA MASYARAKAT TIDAK TERMAKAN HOAKS SELAMA PELAKSANAAN PPKM DARURAT   WAPRES MA’RUF AMIN: KONTEN INOVATIF PERLU DIPERBANYAK UNTUK TINGKATKAN LITERASI TENTANG EKONOMI & KEUANGAN SYARIAH