Kompas TV klik360 cerita indonesia

World Vaccine Update Eps 21 : Cerita Dubes Indonesia Untuk China Soal Vaksinasi di China

Sabtu, 19 Juni 2021 | 14:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – China sudah memvaksinasi 800 juta lebih warganya sejak pandemi Covid-19 menghadang dunia.

Hal tersebut disampaikan oleh Dubes RI untuk China, Djauhari Oratmangun dalam sebuah video pertemuan masyarakat Indonesia di seluruh dunia di acara World Vaccine Update (14/6).

“Target vaksinasi itu yang sudah diberikan saat ini sudah 800 juta lebih. Jadi, mudah-mudahan by the end of this year itu sudah bisa capai HERD Immunity. Namun demikian protokol kesehatan tetap dijalankan”, ungkap Djauhari dalam video tersebut.

“Data yang tepatnya itu sampai dengan tanggal 11 itu, vaksin yang sudah diberikan kepada China itu 809 juta. Kan penduduknya 1,4 miliar”, tambahnya.

Ia menyebut, vaksinasi di China sudah dilakukan sejak awal tahun 2021 lalu, dan penggunaan darurat dari vaksin (emergency use) tersebut sudah dilakukan sejak Juli 2020 lalu.

“Tapi memang itu sudah sejak 1 januari dilakukan. Emergency use itu sudah dilakukan sejak Juli tahun lalu”, pungkasnya.

Baca Juga: World Vaccine Update: Cerita Dubes RI di Singapura dan Apoteker Hadapi Pandemi Covid-19

Djauhari menambahkan, HERD Immunity di China sendiri ditargetkan akan terbentuk pada akhir tahun 2021 ini.

Selain Djauhari, keluarga Indonesia yang berada di Colorado Amerika, Keluarga Sinaga juga bercerita soal pengalamannya mereka divaksin.

Anderson, anak dari keluarga Sinaga bahkan telah mendapatkan vaksin di usia 12 tahun.

Simak selengkapnya dalam diskusi World Vaccine Update berikut!

Acara World Vaccine Update diadakan setiap hari Senin pukul 21.00 WIB.  

Penulis : Abdur Rahim





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
03:10
GUN VIOLENCE ARCHIVE CATAT TERJADI LEBIH DARI 400 PENEMBAKAN DENGAN KORBAN 150 ORANG DALAM 72 JAM DI AMERIKA SERIKAT   SEBUAH PESAWAT ANTONOV AN-26 TABRAK TEBING DI RUSIA, 22 PENUMPANG DAN ENAM AWAK TEWAS   PEMERINTAH RUSIA TEKANKAN DUKUNGAN BAGI SENTRALITAS NEGARA ASEAN   UEFA UNDANG GELANDANG DENMARK, CHRISTIAN ERIKSEN, BESERTA PARAMEDISNYA UNTUK SAKSIKAN FINAL PIALA EROPA 2020   PBSI SEBUT TIM BULU TANGKIS INDONESIA JADI TUMPUAN UNTUK BAWA PULANG MEDALI EMAS OLIMPIADE TOKYO 2020   SATPOL PP TANGERANG CATAT 273 PELANGGARAN SELAMA PPKM DARURAT, DIDOMINASI OLEH WARGA YANG TAK KENAKAN MASKER   MAKAMKAN 40 JENAZAH PER HARI, PEMKOT TANGSEL KESULITAN PENUHI KEBUTUHAN PETI MATI   PEMKOT DEPOK: AKAN ADA 300 TEMPAT TIDUR YANG DIALOKASIKAN SEBAGAI TEMPAT ISOLASI PASIEN KORONA DI ASRAMA MAHASISWA UI   PEMKOT DEPOK GUNAKAN ASRAMA MAHASISWA UNIVERSITAS INDONESIA SEBAGAI TEMPAT ISOLASI PASIEN COVID-19 PADA 9 JULI 2021   PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO SEBUT 50 PERSEN PENDUDUK DKI JAKARTA TELAH DIVAKSINASI COVID-19   SATGAS CATAT SEBANYAK 14.267.980 ORANG SUDAH DIVAKSINASI COVID-19 HARI INI   SATGAS COVID-19: KASUS AKTIF COVID-19 DI INDONESIA CAPAI LEVEL TERTINGGI   MENAKER IDA FAUZIYAH MINTA SEMUA PIHAK AGAR TIDAK LAKUKAN PHK DI TENGAH PEMBERLAKUAN PPKM DARURAT   MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO: INDONESIA BERTEKAD JADI NEGARA BERPENDAPATAN TINGGI