Kompas TV entertainment selebriti

Noah Sinclair Negatif Covid-19, Ini Ungkapan Syukur BCL

Kompas.tv - 19 Juni 2021, 13:52 WIB
noah-sinclair-negatif-covid-19-ini-ungkapan-syukur-bcl
BCL bagikan momen haru perayaan ulang tahun Noah Sinclair ke-10. (Sumber: Instagram.com/@bclsinclair)
Penulis : Dian Septina | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) mengabarkan keluarganya negatif Covid-19 usai jalani tes swab PCR. Tak lupa, ia mengucap syukur dengan kabar baik yang diterimanya.

"Alhamdulillah hasil PCR Noah, my mom, my dad, and orang rumah semua negative (Covid-19). Tinggal team lantai 3 semangat supaya lekas negative,” ungkapnya di Instagram Stories, Sabtu (19/6/2021).

Satu hari sebelumnya, BCL membagikan momen sang putra, Noah, menjalani tes PCR. Putra BCL tersebut tampak tegang sembari memegang tangan sang nenek.

BCL kemudian menjelaskan alasan keluarga dan orang-orang di rumahnya baru menjalani tes PCR pada Jumat (18/6/2021). Menurut BCL, tes kali ini diharapkan lebih akurat setelah melewati masa inkubasi.

“Dikarenakan aku positif (covid-19), Noah, my mom, my dad dan semua orang di rumah juga PCR, why today? karena menunggu masa inkubasi untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat," ungkapnya.

Baca Juga: Waspada Long Covid, Gejala Corona Jangka Panjang

Dikutip dari Medical News Today, virus Corona ini tak boleh dianggap remeh karena penyebarannya yang cepat dan mudah menyerang kesehatan tubuh manusia.

Setelah terpapar virus Corona, biasanya gejala umum yang muncul adalah sebagai berikut:

  • Batuk kering
  • Demam
  • Kehilangan indera perasa dan penciuman
  • Sesak napas
  • Sakit tenggorokan, sakit kepala, diare, nyeri otot atau tubuh, hidung tersumbat atau pilek dan panas dingin.

Gejala Corona tersebut akan muncul selama 2-24 hari, setelah itu beberapa orang akan pulih atau bisa memakan waktu lebih lama lagi untuk sembuh dari Corona.

Apabila telah merasakan gejala tersebut, maka wajib untuk menghubungi dokter dan melakukan isolasi mandiri agar tidak menularkan virus Corona ke orang lain.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x