Kompas TV entertainment musik

Cerita Asteriska Ajak Pendengarnya Peduli Bumi Lewat Singel "Ibu Pertiwi"

Sabtu, 19 Juni 2021 | 11:31 WIB
cerita-asteriska-ajak-pendengarnya-peduli-bumi-lewat-singel-ibu-pertiwi
Pencipta lagu sekaligus vokalis, Asteriska yang baru saja merilis singel terbaru berjudul "Ibu Pertiwi". (Sumber: Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Asteriska merilis singel berjudul "Ibu Pertiwi", Jumat (18/6/2021) kemarin sebagai ungkapan kecintaannya terhadap Planet Bumi dalam bentuk karya musik.

Lirik lembut dan lugas yang termuat dalam "Ibu Pertiwi" disebut memicu kontempelasi dan getir tentang alam.

Asteriska juga berharap dengan rilisnya lagu ini para pendengar dapat semakin dekat dengan alam.

“Mudah-mudahan laguku dapat membuatmu merasa lebih dekat dengan alam dan terus mengingatkan betapa pentingnya untuk menjaganya,” ungkapnya dalam keterangan pers.

Baca Juga: 5 Fakta Pasir Emas di Pantai Maluku, Ada yang Dapat 10 Gram hingga Bupati Ingatkan Bahaya Abrasi

Singel ini merupakan tanggapan atas dampak abrasi pada wilayah di pesisir pantai Jawa Barat. Sebelumnya, Asteriska berangkat ke Muara Gembong di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat bersama Greenpeace dan Watchdoc dalam proyek video "Tenggelam dalam Diam".

Proyek tersebut mendokumentasikan dampak abrasi di pesisir pantai Jawa Barat.

Nasib para warga yang hanya bisa pasrah menyaksikan rumah mereka tenggelam memantik Asteriska untuk menciptakan singel ini.

Asteriska juga menggalang dana melalui kampanye "Lindungi Bumi, Rumah Kita" di Kitabisa.com untuk dua LSM pilihannya: North Bali Reef Conservation dan Lindungi Hutan.

Baca Juga: Komunitas Greenpeace Harap Pemerintah Peduli Kondisi Laut

Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Peristiwa

Sorotan: Jakarta Terancam Tenggelam?

Minggu, 1 Agustus 2021 | 03:49 WIB
Peristiwa

Kasus Corona Melonjak di Riau

Minggu, 1 Agustus 2021 | 00:20 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
04:24
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19