Kompas TV kuliner cerita rasa

Soto yang Unik Cara Penyajian Maupun Resepnya

Kompas.tv - 19 Juni 2021, 11:30 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPASTV -  Benoe akan berburu kuliner Soto yang unik, di Banyuwangi ada Rujak Soto. Selayaknya membuat rujak ulek dengan gula merah, kacang tanah, cabai, dan petis khas Jawa Timur.

Bumbu Rujak bersama lontong disiram kuah Soto beserta daging dan babat sapi.

Di Jakarta ada Soto yang membuat jantung setiap pengunjung berdebar yaitu Soto Gebrak. Sedangkan di Bogor, ada Kedai Soto Ibu Rahayu yang menghadirkan beragam Soto Nusantara dan Soto kekinian.

Menu yang ditawarkan tidak banyak hanya ada soto daging, soto ayam, soto campur jeroan, dan nasi rawon. Dan ada beberapa jenis sate seperti sate usus dan sate empal, kemudian ada telor asin dan empal.

Soto Ayamnya berkuah cokelat bening, berisi soun, suwiran daging ayam, irisan tomat, dan ditaburi daun seledri dan bawang merah goreng. Kuahnya sedep banget lho, enak banget. Rasa kaldunya sangat terasa, dan asinnya pun pas, tidak berlebihan.

Sayang ada sebagian daging ayamnya masih tercampur dengan kulitnya. Soto Dagingnya juga enak, rasa kuah kaldunya sama dengan yang ayam, hanya saja ini menggunakan daging sapi yang di potong dadu. Saya sih suka banget dengan rasa kuahnya, sedep abizz. Apalagi kalau ditambahkan dengan sambalnya dan perasan jeruk nipis, seger, sedap, dan pedas.

Bagaimana kelezatan beragam hidangan Soto yang dari berbagai daerah yang Benoe cicipi?



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x