Kompas TV kuliner cerita rasa

Soto yang Unik Cara Penyajian Maupun Resepnya

Sabtu, 19 Juni 2021 | 11:30 WIB

JAKARTA, KOMPASTV -  Benoe akan berburu kuliner Soto yang unik, di Banyuwangi ada Rujak Soto. Selayaknya membuat rujak ulek dengan gula merah, kacang tanah, cabai, dan petis khas Jawa Timur.

Bumbu Rujak bersama lontong disiram kuah Soto beserta daging dan babat sapi.

Di Jakarta ada Soto yang membuat jantung setiap pengunjung berdebar yaitu Soto Gebrak. Sedangkan di Bogor, ada Kedai Soto Ibu Rahayu yang menghadirkan beragam Soto Nusantara dan Soto kekinian.

Menu yang ditawarkan tidak banyak hanya ada soto daging, soto ayam, soto campur jeroan, dan nasi rawon. Dan ada beberapa jenis sate seperti sate usus dan sate empal, kemudian ada telor asin dan empal.

Soto Ayamnya berkuah cokelat bening, berisi soun, suwiran daging ayam, irisan tomat, dan ditaburi daun seledri dan bawang merah goreng. Kuahnya sedep banget lho, enak banget. Rasa kaldunya sangat terasa, dan asinnya pun pas, tidak berlebihan.

Sayang ada sebagian daging ayamnya masih tercampur dengan kulitnya. Soto Dagingnya juga enak, rasa kuah kaldunya sama dengan yang ayam, hanya saja ini menggunakan daging sapi yang di potong dadu. Saya sih suka banget dengan rasa kuahnya, sedep abizz. Apalagi kalau ditambahkan dengan sambalnya dan perasan jeruk nipis, seger, sedap, dan pedas.

Bagaimana kelezatan beragam hidangan Soto yang dari berbagai daerah yang Benoe cicipi?

Penulis : Krisna Aditomo

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:53
EDEN HAZARD MASUK DAFTAR PEMAIN YANG DIJUAL REAL MADRID   KETUA PANITIA TOSHIRO MUTO TOLAK DESAKAN PEMBATALAN OLIMPIADE TOKYO MESKI BANYAK SPONSOR MENARIK DIRI   SATGAS COVID-19 KOTA JAYAPURA SEBUT SEJUMLAH RS DI WILAYAHNYA KRISIS OKSIGEN   CEGAH PENULARAN COVID-19, WISATA DANAU KELIMUTU DI NTT DITUTUP SEMENTARA HINGGA 3 AGUSTUS 2021   PEMKOT PONTIANAK PRIORITASKAN DISTRIBUSI DAN ALOKASI UNTUK PASIEN COVID-19   WALI KOTA BANDUNG ODED M DANIAL BAKAL RELAKSASI PEMBATASAN JIKA PPKM DARURAT DIPERPANJANG   GUBERNUR JAWA BARAT RIDWAN KAMIL MINTA PEMERINTAH PUSAT TAMBAH BANTUAN PAKET OBAT GRATIS UNTUK JABAR   PEMERINTAH AKAN TERUS BAGIKAN 2 JUTA PAKET OBAT UNTUK PASIEN COVID-19 BERGEJALA RINGAN DAN TANPA GEJALA   PPKM DARURAT HINGGA 25 JULI 2021, PENGUNJUNG WARUNG BISA MAKAN DI TEMPAT 30 MENIT   PRESIDEN JOKOWI: PEMERINTAH AKAN BERI INSENTIF BAGI 1 JUTA USAHA MIKRO SEBESAR RP 1,2 JUTA   KEMENSOS SIAPKAN RP 7,08 T UNTUK BANSOS KEPADA 5,9 JUTA KELUARGA PENERIMA MANFAAT (KPM)   PEMERINTAH ALOKASIKAN TAMBAHAN RP 55,21 TRILIUN UNTUK PERLINDUNGAN SOSIAL   KEMENKES PERKUAT LAYANAN RS & FASILITAS PELAYANAN KESEHATAN UNTUK MERESPONS PERPANJANGAN PPKM DARURAT   SEBANYAK 18 PEGAWAI KPK YANG TIDAK LULUS TWK BERSEDIA IKUT DIKLAT BELA NEGARA DAN WAWASAN KEBANGSAAN