Kompas TV nasional kesehatan

Covid-19 pada Anak di Bawah 18 Tahun Meningkat

Kompas.tv - 18 Juni 2021, 23:40 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Menghadapi tren kenaikan kasus covid-19 pada anak usia di bawah 18 tahun, Dinas Kesehatan DKI Jakarta memastikan penambahan tempat tidur untuk pasien anak sudah dilakukan dan jumlahnya saat ini sudah lebih tinggi dibanding Februari lalu.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti saat ditemui di Gedung Balai Kota.

Widyastuti menyatakan Dinkes DKI telah menambah fasilitas tempat tidur untuk pasien covid anak dan saat ini jumlahnya sudah lebih banyak dibanding pada Februari lalu.

Meski demikian, pihaknya menjelaskan kecepatan ketersediaan tempat tidur harus bisa mengimbangi kecepatan penambahan kasus.

“Kita penambahan tempat tidurnya sudah kita lakukan prekonversi. Artinya saat ini sudah jumlah tempat tidur kita sudah lebih tibggi dari pada saat Februari lalu. Tapi kecepatan tempat tidur, tentu harus bisa mengimbangi kecepatan penambahan kasus." ujar Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

"Nah ini yang tidak bisa saling ketemu nih. Karena kecepatannya lebih tinggi dari pada kecepatan tempat tidur. Makanya penguatan di skala komunitas harus diperkuat.” tambahnya.

Penambahan kasus covid-19 di indonesia nyaris tembus 13 ribu orang dalam satu hari. Kementerian kesehatan merilis ada 12.990 orang positif covid. Sementara angka pasien sembuh berjumlah 7.907 orang dan meninggal 290 orang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x