Kompas TV euro 2020 hasil pertandingan

Euro 2020: Swedia Tekuk Slovakia, Alexander Isak Dipuji Sang Pelatih

Kompas.tv - 18 Juni 2021, 23:48 WIB
euro-2020-swedia-tekuk-slovakia-alexander-isak-dipuji-sang-pelatih
Penyerang Real Sociedad, Alexander Isak. (Sumber: instagram@alex_isak)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

ST. PETERSBURG, KOMPAS.TV - Pelatih Swedia, Janne Andersson memuji performa Alexander Isak dalam laga matchday kedua Grup E Euro 2020 kontra Slovakia. 

Pertandingan Swedia vs Slovakia yang dihelat di Stadion Krestovsky pada Jumat (18/6/2021) malam waktu Indonesia, berkesudahan dengan skor 1-0 untuk kemenangan Blagult. 

Gol kemenangan Swedia dicetak oleh Emil Forsberg lewat titik putih pada menit 77. 

Hasil ini menempatkan Swedia untuk sementara berada di puncak klasemen Grup E dengan koleksi 4 poin. 

Baca Juga: Euro 2020: Gol Tunggal Emil Forsberg Bawa Swedia Tekuk Slowakia 1-0

Kendati Forsberg menjadi pencetak gol semata wayang di pertandingan kali ini, tetapi sosok penyerang muda Swedia, Alexander Isak terpilih menjadi man of the match. 

Isak tercatat membuat 6 dribles sukses di laga ini. Untuk sementara, itu merupakan catatan terbaik di antara seluruh pemain di Euro 2020.

Pelatih Swedia, Janne Andersson memuji penampilan pemain Real Sociedad berusia 21 tahun itu. Menurut Andersson, Isak masih belum menunjukkan seluruh kemampuannya. 

"Sangat bagus melihatnya di lapangan hari ini, dia adalah talenta yang luar biasa," sebut Andersson dikutip dari uefa.com.

"Dia adalah pemain muda yang masih memiliki ruang untuk lebih berkembang. Masih ada banyak yang belum muncul darinya. Dia sungguh bermain sangat baik hari ini." 

Baca Juga: Inggris Kembali Lockdown, UEFA Yakin Semifinal dan Final Euro 2020 Tetap di Wembley

Terlepas dari penampilan Isak, Andersson juga memberikan komentar perihal barisan pertahanan Swedia yang belum kebobolan.  

"Terasa bagus memiliki 4 poin dari dua pertandingan. Kami telah memainkan tujuh pertandingan di tahun ini dan baru kebobolan satu gol," lanjut pelatih berusia 58 tahun itu. 

"Barisan penyerang kami pantas mendapatkan lebih pada laga ini, mereka tampil fantastis." 

Kini, peluang Swedia lolos ke babak 16 semakin terbuka. Setidaknya, mereka hanya membutuhkan hasil imbang di laga melawan Polandia untuk lolos otomatis.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.