Kompas TV tekno internet

Telkomsel Ganti Logo Setelah 26 Tahun Beroperasi

Kompas.tv - 19 Juni 2021, 06:40 WIB
telkomsel-ganti-logo-setelah-26-tahun-beroperasi
Logo baru Telkomsel dengan ikon portal. Merepresentasikan, bersama Telkomsel, pelanggan bisa memasuki dunia baru dan mengeksplor hal-hal baru. (Sumber: KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Operator seluler Telkomsel resmi meluncurkan logo terbarunya setelah 26 tahun beroperasi di Indonesia. Peluncuran ini juga menandakan operator pelat merah tersebut mengganti dengan logonya.

Batik yang merupakan warisan budaya Indonesia menjadi salah satu inspirasi dari logo baru Telkomsel. 

Rachel Goh, Director of Marketing Telkomsel menjelaskan salah satu elemen yang terinspirasi dari batik yakni ikon portal yang tersemat pada logo baru tersebut.

"Portal ini merepresentasikan bahwa bersama Telkomsel pelanggan bisa memasuki dunia baru dan mengeksplor hal-hal baru," jelasnya seperti dikutip dari Kompas.com, Jumat (18/06/2021).

Baca Juga: Sah! Indosat Susul Telkomsel Jadi Operator Jaringan 5G di Indonesia

Masih dengan warna dominan merah dan putih, kini logo Telkomsel dipadankan dengan warna kuning. Rachel beralasan kombinasi ketiganya melambangkan keberanian, kemurnian, dan optimisme.

Selain pengubahan logo, font baru bernama "Telkomsel Batik" didesain oleh Deni Anggara dari Degarism Studio Bandung juga diperkenalkan.

Kini penulisan merek "Telkomsel" yang seluruhnya ditulis dalam huruf kapital diubah hanya kapital pada awal nama merek saja.

Hendri Mulya Syam, Direktur Utama Telkomsel menambahkan perubahan logo ini bukan sebatas perombakan wajah operator seluler pelat merah itu saja.

Baca Juga: Telkomsel Luncurkan Jaringan 5G di Kota Solo, Tersedia di Grapari dan Balai Kota

Lebih lanjut Hendri menjelaskan langkah perubahan logo ini sebagai simbol memaknai transformasi digital yang lebih dalam melalui nilai-nilai baru.

"Seperti integrity, purposeful, empowering, dan exciting," lanjutnya.

Nilai tersebut akan membuat Telkomsel semakin meningkatkan kualitas layanananya dan menghadirkan berbagai inovasi lainnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x