Kompas TV nasional update

Kasus Covid-19 di Jakarta Melonjak, TNI, Polri dan Satpol PP Gencarkan Patroli

Kompas.tv - 18 Juni 2021, 23:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Petugas yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP menggelar apel bersama di Lapangan Tugu Monas, Jakarta Pusat.

 Apel digelar dalam rangka memantau pengetatan Pemberlakuan Pembatasan, Kegiatan Masyarakat, Mikro di wilayah DKI Jakarta.

Tim gabungan ini nantinya akan bertugas melakukan patroli di wilayah Ibu Kota, pasca-melonjaknya kasus harian covid-19 di Jakarta.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya melakukan rapat koordinasi, terkait skenario penegakan protokol kesehatan di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, pada Jumat pagi ini (18/06).

Sementara, hanya dalam sepekan terakhir, kasus covid-19 di Jakarta, melonjak drastis.

Dari data yang tercatat di BNPB, 10 Juni lalu, kasus harian covid-19 di Jakarta masih berkisar di angka 2.091.

Namun, selang dua hari, angkanya terus naik, menjadi 2.255, lalu naik lagi menjadi 2.722, lalu 2.376, dan yang paling mengkhawatirkan, angkanya naik dua kali lipat, menjadi 4.144 pada 17 Juni kemarin.

Jumlah kasus ini, adalah jumlah kasus tertinggi kedua sejak pandemi di Ibu Kota, setelah yang puncak tertinggi terjadi pada 7 Februari 2021, dengan 4.213 kasus, yang lebih mengkhawatirkan lagi, kini covid-19 semakin banyak menyerang anak usia balita, hingga 18 tahun.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.