Kompas TV regional berita daerah

Percepat Vaksinasi Covid-19, Pemkab Jember Buka Layanan Vaksin di Mall

Kompas.tv - 18 Juni 2021, 20:44 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur membuka pelayanan vaksin gratis di pusat perbelanjaan. Total ada 19 gerai vaksinasi gratis yang didirikan untuk mempercepat vaksinasi Covid-19. Sejauh ini masih ada 106 ribu warga dari kalangan lansia yang belum divaksin.

Gerai layanan vaksin Covid-19 salah satunya didirikan di Lippo Mall Plaza atau pusat perbelanjaan yang ada di Jalan Gajah Mada Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember. Gerai vaksinasi di mall mempermudah masyarakat mendapatkan vaksin, tanpa harus datang ke klinik kesehatan atau pusat kesehatan masyarakat.

Cukup menunjukkan kartu tanda penduduk, warga langsung dilayani oleh petugas vaksinator. Warga selanjutnya akan diperiksa kesehatannya, mulai dari tekanan darah hingga riwayat penyakit.

Bupati Jember, Hendy Siswanto mengatakan bahwa gerai vaksin di pusat perbelanjaan untuk mempercepat vaksinasi di Kabupaten Jember. Dari data Satgas Covid-19 Pemkab Jember, masih ada 106 ribu warga dari kalangan lansia yang belum divaksin.

Baca Juga: Percepat Herd Immunity, Pemerintah Daerah Kebut Vaksinasi Covid-19

Layanan vaksinasi di mall menyasar semua kalangan, terutama lansia dengan batas usia 60 tahun ke atas dan pra lansia dengan batas usia 50 sampai 59 tahun. Layanan gerai vaksin di mall ini gratis dan prosesnya cepat.

Vaksinasi juga diberikan kepada karyawan pusat perbelanjaan, karena mereka rentan pada penularan virus corona.

Sejauh ini sudah ada 91 gerai vaksinasi yang dibuka dan tersebar di sejumlah titik pusat keramaian, puskesmas dan klinik kesehatan. Gerai itu dijalankan dan dikelola oleh vaksinator terlatih.

 

#Vaksinasi #Covid-19 #Mall #PusatPerbelanjaan #PemkabJember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.