Kompas TV nasional update corona

Kasus Covid-19 di Jakarta Meningkat, Anies Minta Warga Dirumah Saja di Hari Sabtu dan Minggu

Kompas.tv - 18 Juni 2021, 20:55 WIB
Penulis : Natasha Ancely

JAKARTA, KOMPAS.TV – Meningkatnya angka penyebaran covid-19 di ibu kota, Gubernur DKI Jakarta meminta seluruh warga Jakarta dan sekitarnya untuk berada di rumah saja hari Sabtu dan Minggu besok.

Imbauan disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai rapat koordinasi dengan kapolda dan pangdam jaya pagi tadi.

Imbauan diberikan agar masyarakat mengurangi kegiatan di luar rumah.

Jika penyebaran corona kian meningkat, imbauan untuk tetap dirumah tidak hanya berlaku di hari Sabtu dan Minggu saja.

"Jadi kita menganjurkan kepada seluruh masyarakat di Jakarta dan sekitarnya hari Sabtu-Minggu besok untuk di rumah saja, menganjurkan. Kecuali ada kebutuhan yang mendesak dan mendasar," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (18/6/2021).

Anies berharap masyarakat menyadari bahwa saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19.

"Jadi kita berharap masyarakat untuk bersama-sama menyadari bahwa saat ini masih dalam kondisi pandemi. Karena itu, kurangi kegiatan di luar rumah, kurangi aktivitas yang berpotensi interaksi sehingga bisa terpapar. Pada intinya, taati seluruh prokes, gunakan masker, jaga jarak, kemudian cuci tangan dan di hari-hari ke depan kecuali kebutuhan mendesak tetap saja di rumah," kata Anies Baswedan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.