Kompas TV euro 2020 serba serbi

Inggris Kembali Lockdown, UEFA Yakin Semifinal dan Final Euro 2020 Tetap di Wembley

Jumat, 18 Juni 2021 | 21:04 WIB
inggris-kembali-lockdown-uefa-yakin-semifinal-dan-final-euro-2020-tetap-di-wembley
Trofi kejuaraan sepak bola Euro 2020 ditampilkan selama sesi Football in the city interiors sebagai bagian dari St. Petersburg. (Sumber: Foto: EVGENY BIYATOV/SPUTNIK via AFP)

JAKARTA, KOMPAS.TV - UEFA mengatakan yakin semifinal dan final Euro 2020 tetap akan diadakan di Wembley meski ada kekhawatiran dengan rencana darurat seputar pembatasan virus corona di Inggris.

Pemerintah Inggris sendiri saat ini masih melakukan pembatasan hingga 19 Juli mendatang. Tak hanya Inggris, sebagian besar negara di Euro 2020 juga masuk dalam daftar kuning atau merah pandemi.

The Times melaporkan pertandingan semifinal dan final Euro 2020 dapat dipindahkan dari London ke Budapest jika para tamu VIP masih harus mengikuti aturan karantina di Inggris yang ketat.

Dari semua tuan rumah Euro 2020, hanya Puskas Arena di Budapest yang berkapasitas 67.000 orang boleh mengisi penuh stadion oleh penonton.

Berbeda dengan kapasitas Wembley yang harus dikurangi menjadi 22.500 untuk pertandingan grup di Euro 2020.

Baca Juga: Euro 2020: Prediksi Swedia vs Slowakia, Tim Mana yang Layak Jadi Kuda Hitam Sesungguhnya?

Bulan lalu, UEFA juga memindahkan final Liga Champions dari Istanbul ke Porto karena pembatasan virus corona yang berdampak pada perjalanan ke dan dari Turki.

Pemerintah Inggris saat ini sedang berdiskusi dengan UEFA tentang rencana seputar pertandingan semifinal dan final Euro 2020 yang aman dan terjamin. Tetapi, hingga kini diketahui bahwa belum ada keputusan yang dibuat.

Dikutip dari BBC, UEFA mengatakan sedang dalam diskusi dengan otoritas lokal yang berwenang untuk memungkinkan penggemar memanfaatkan gelembung perjalanan yang akan membuat waktu mereka habiskan di Inggris berkurang menjadi kurang dari 24 jam, dengan pergerakan terbatas pada transportasi dan tempat yang disetujui.

Selain itu, induk sepak bola Eropa tersebut telah meminta para tamu VIP yang terdiri dari media dan sponsor untuk mengikuti aturan yang berlaku apabila diizinkan hadir di stadion.

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
03:50
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19